Profil Mochammad Afifuddin, Plt Ketua KPU RI Pengganti Hasyim Asy'ari

Plt Ketua KPU RI, Mochammad Afifuddin
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim – Usai Hasyim Asy’ari dipecat dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), komisioner KPU langsung menunjuk Mochammad Afifuddin sebagai pelaksana tugas (Plt.) Ketua KPU, Kamis kemarin, 4 Juli 2024.

Wacana Datangkan Dokter Asing Ditolak Dekan FK Unair, Ini Alasan Menkes

Diberitakan sebelumnya, bahwa Hasyim Asy’ari dipecat karena terbukti melakukkan pelanggaran asusila terhadap perempuan anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Den Haag, Belanda.

"Kami sudah melakukan rapat pleno terkait dengan langkah-langkah keorganisasian, salah satunya memutuskan pelaksanaan tugas dari ketua Komisi Pemilihan Umum," kata anggota KPU RI, August Mellaz dikutip dari VIVA, Jumat, 5 Juli 2024.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari Dipecat gegara Asusila, Wapres: Jangan Main-main!

"Hasil pleno sudah mengusulkan secara bulat kami bersepakat untuk memberikan mandat kepada Mochammad Afifudin untuk menjadi pelaksana tugas dari ketua Komisi Pemilihan Umum, melakukan tugas-tugas organisasi sampai dengan nanti dipilihnya ketua KPU secara definitif," lanjutnya.

Afif mengatakan, pasca rapat atau pertemuan pleno, ia memastikan seluruh hal dalam melakukan pengecekan-pengecekan, percepatan-percepatan untuk menyiapkan semua hal menghadapi beberapa tahapan yang ada di depan.

Dipecat dari Ketua KPU, Ini Sederet Pelanggaran Etik yang Dilakukan Hasyim Asy'ari

Profil Mochammad Afifuddin

Mochammad Afifuddin atau lebih akrab disapa Afif lahir di Sidoarjo, Jawa Timur pada 1 Februari 1980, Afif dibesarkan dalam lingkungan keluarga santri di Pejangkungan, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title