AHY Ungkap Kabar Baik untuk Demokrat dan Kurang Baik untuk Indonesia

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang lebih dikenal dengan AHY menyampaikan beberapa kabar baik untuk Demokrat dan kabar kurang baik untuk Indonesia. Hal itu secara khusus diungkapkan AHY saat Pelantikan DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur, di Ballroom Singhasari Resort Batu, Ahad 13 November 2022.

Diawali dengan menyampaikan kabar buruk, menurut AHY Indonesia saat ini tidak sedang baik-baik saja. Sebab potret dunia 2023 masih suram yang berdampak kepada hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia.

"Demokrat punya hak dan kewajiban moral untuk ingatkan kebijakan pemerintah supaya tepat sasaran dan tidak ugal-ugalan dalam membuat kebijakan supaya pro rakyat. Sebagai partai oposisi punya tugas untuk memberikan cek and balance sekaligus ini bisa dijabarkan untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota," pintanya.

AHY lantas bercerita bahwa Ia bersama SBY juga baru datang dari Jerman dalam rangka mengikuti Berlin Policy Dialog diselenggarakan Club The Madrid yang beranggotakan para mantan pemimpin dunia yang demokratis.

"Isu yang dibahas dalam pertemuan itu adalah masalah fundamental dunia saat ini yaitu perang Rusia dan Ukraina yang tak kunjung selesai. Sehingga melahirkan dampak krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan global," beber AHY.

Adapun kabar baik untuk partai yang dipimpinnya, AHY menjelaskan bahwa ada harapan bagi Demokrat untuk jauh lebih bangkit. Ia mengklaim bahwa rakyat saat ini ingin memosisikan Partai Demokrat secara lebih terhormat. Bahkan rakyat berharap Partai Demokrat bisa mengambil peran yang lebih strategis di seluruh kabupeten/kota, provinsi dan pusat.

"Rakyat ingin tempatkan posisi partai Demokrat secara lebih terhormat. Bahkan menurut hasil survei Demokrat masuk tiga besar dengan perolehan dua digit yaitu 11 persen (per Juli) lalu menjadi 14 persen (per Oktober  lalu). Tapi jangan lengah dan merasa cukup berbuat. Sebab kita bukan hanya ingin menang tapi ingin perubahan dan perbaikan bagi rakyat," tegasnya.

Di pulau Jawa, lanjut AHY, juga ada peningkatan yang cukup signifikan. Partai Demokrat menjadi nomor tiga besar dengan perolehan tingkat elektabilitas dobel digit.

"Saya minta semua dapil terisi agar bisa menjadi pimpinan dewan nantinya. Mari buktikan Do The Best You Can Do, lakukan yang terbaik yang bisa dilakukan. Saya yakin Jatim tidak pernah mengecewakan dan bisa lebih hebat lagi. Semoga 2024 benar-benar jadi momentum kebangkitan demokrat Jatim. Dan buktikan itu," pungkasnya.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat