Koalisi Perubahan Berlanjut di Pilgub Jatim, PKB Buka Komunikasi Politik Lintas Partai

Bendahara PKB Jawa Timur, Fauzan Fuadi
Sumber :
  • Viva Jatim/Yudha Fury

Surabaya, VIVA Jatim – Meski proses Pemilu 2024, baik Pilpres maupun Pileg belum usai, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mulai menyuarakan soal Pemilihan Gubernur Jawa Timur atau Pilgub Jatim 2024 mendatang.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Bendahara PKB Jatim Fauzan Fuadi mengatakan PKB menjadi kekuatan politik yang paling potensial diajak berkoalisi pada Pilgub Jatim. Koalisi Perubahan yang terjalin pada pilpres 2024 kemungkinan bisa berlanjut di pilkada serentak mendatang.

Namun Fauzan mengaku partainya ini tetap menjalin komunikasi politik lintas partai. Sejauh ini suhu politik hingga kini masih dinamis sehingga setiap saat bisa saja berubah.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

"Dalam politik, semua kemungkinan bisa terjadi," ujar Fauzan singkat, Selasa, 5 Maret 2024. 

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini juga menegaskan, partainya sangat terbuka bagi pihak manapun jika ingin menjalin hubungan dengan PKB. Ia menjelaskan PKB senantiasa berkoalisi kepada pembagunan dan kebaikan warga.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Terbuka artinya siap menjalin komunikasi dan silaturahim dengan siapapun, selama tujuannya baik," kata dia.

Untuk sosok calon sendiri, masih kata Fauzan, saat ini di internal masih dilakukan untuk mencari kader potensial. Ia katakan, karena PKB memiliki banyak kader yang baik.

Halaman Selanjutnya
img_title