Satpol PP, Satlinmas dan Damkar Diminta Utamakan Sikap Humanis dan Profesional

Pj Gubernur Jatim saat hadiri HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jember, VIVA Jatim – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menjadi Inspektur Upacara Gelar Pasukan dalam Peringatan HUT ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), ke-62 Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas), dan ke-105 Pemadam Kebakaran (Damkar) Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 di Jember Sport Garden (JSG), Rabu, 6 Maret 2024.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Adhy meminta jajaran Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas untuk menunjukkan tanggung jawab penuh di pekerjaannya. Yakni dengan meningkatkan profesionalisme dan humanisme di lapangan.

"Pesan saya adalah harus profesional dan humanis. Kita tegaskan lagi bahwa profesional dalam hal sesuai dengan SOP, tugas kewenangannya. Tapi humanis juga penting karena mereka garda terdepan di masyarakat," katanya.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Hal ini penting, jelas Adhy, mengingat mereka adalah wajah pemerintah. Sehingga, masyarakat akan menilai sesuai dengan kinerja Satpol PP, Damkar, maupun Satlinmas yang mereka temui sehari-hari.

"Oleh karena itu, tidak ada lagi nanti tindakan sewenang-wenang yang diluar SOP. Semuanya untuk masyarakat yang memanusiakan dan manusiawi," katanya.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Pj Gubernur Jatim saat hadiri HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

Photo :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Meski masih terdapat ruang untuk perkembangan, Adhy mengatakan bahwa kerja semua satuan telah baik. Terutama untuk Satpol PP saat Pemilu Presiden dan Pemilihan Legislatif pada tanggal 14 Februari lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title