Tinjau Rekapitulasi Suara, Forkopimda Jatim Pastikan Berjalan Lancar dan Kondusif

Forkopimda Jatim saat meninjau rekapitulasi suara
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimForkopimda Provinsi Jawa Timur meninjau Proses Penghitungan Suara dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 Tingkat Provinsi di H. Shangrilla Surabaya, Kamis, 7 Maret 2024.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Forkopimda yang turut hadir antara lain Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Secara khusus Pj. Gubernur Adhy menegaskan bahwa proses perhitungan suara yang sedang berlangsung sangat lancar dan kondusif. Beberapa penghitungan suara terus berjalan dan telah masuk proses penghitungan suara. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Termasuk Jember yang sempat ada kendala, hari ini juga sudah dalam perjalanan menuju Shangrilla untuk direkap bersama di tingkat KPU Prov. Jatim. 

"Allhamdulillah secara umum proses perhitungan suara berlangsung sangat kondusif. Bahkan saat ini KPU Jember dalam perjalanan dan kemudian bergabung suaranya di KPU Jatim. Mudah-mudahan hari ini bisa segera tuntas termasuk rekapitulasi dari Kota Surabaya," ungkapnya.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Di sisi lain, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, jajaran Polda Jatim berkomitmen untuk mengamankan secara keseluruhan proses rekapitulasi sampai besok final rekapitulasi pada hari Jumat besok, 8 Maret 2024.

"Besok tepatnya hari Jumat, pekerjaan KPU Jatim harus segera rampung. Mari kita doakan dan dukung. Saya pastikan perjalanan penghitungan suara ini berlangsung aman," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title