Keahlian Dukun Pijat Kandungan di Tulungagung, Permudah Pasien Punya Anak

Mbah Rinem (79) saat menangani pasien balita di kediamannya
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim – Mempunyai momongan merupakan keinginan bagi seluruh pasangan suami istri (pasutri) dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Namun tidak sedikit dari mereka, bertahun-tahun hingga belasan tahun belum dikaruniai buah hati.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Salah satu dukun pijat satu ini mungkin cocok bagi pasutri yang belum memiliki keturunan. Adalah Mbah Rinem, nenek kelahiran 1945 asal Dusun Miren, Desa Ngranti Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung. Tepatnya di pertigaan Desa Gesikan (eks Amarta FM) ke timur kurang lebih 50 meter, selatan jalan masuk ke arah area persawahan desa.

Salah satu pengguna jasa Mbah Rinem adalah RN (27) dan sang istri AV (27). Berawal dari obrolan dengan teman, saat itu kondisi temannya hampir sama dengan kondisi saya, yakni belum memiliki momongan setelah setahun lebih menikah. 

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

"Saat itu, dia merekomendasikan untuk melakukan pijat di Mbah Rinem karena dia berhasil memiliki momongan usai pijat di sana. Pijat ini untuk istri," ujar RN (27) kepada VIVA Jatim, Jum'at, 15 Maret 2024. 

Menurutnya saat dipijat Mbah Rinem pertama istrinya didiagnosa posisi kandung terlalu tinggi. Sehingga oleh Mbah Rinem dipijat untuk diturunkan sesuai dengan posisi agar mudah menerima dan tidak tumpah saat proses pembuahan. 

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Setelah itu, oleh Mbah Rinem menyarankan kepada sang istri untuk meminum kelapa muda utuh alias harus habis tidak tersisa. Cairan tersebut diyakini untuk menyegarkan kembali kandungan di dalam tubuh perempuan. 

"Tepat setahun pernikahan setelah itu istri saya hamil. Pijat kedua itu saat istri saya hendak lahiran. Kalau pijat bayi setelah lahiran belum ke sana mas," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title