Jari Bocah TK Tersangkut Lego hingga Bengkak, Damkar Tuban Turun Tangan

Petugas Damkar saat melepas lego yang tersangkut
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim- Petugas Damkar Kabupaten Tuban akhirnya berhasil melepas lego yang tersangkut di jari telunjuk bocah TK berinisial SY (6), Selasa 19 Maret 2024. Bocah tersebut tersangkut lego saat sedang bermain di sekolah.

Rumah Penampungan BBM Ilegal di Tuban Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 19 Juta

Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi mengatakan, sebelum berhasil dilepaskan petugas Damkar, bocah tersebut sempat dibawa ke Puskesmas Tuban. Namun, sesampainya di puskesmas, SY disarankan oleh petugas untuk dibawa ke kantor Damkar.

"Pada saat bermain dengan mainan lego jari telunjuk tersangkut, selanjutnya yang bersangkutan mendatangi Puskesmas Tuban lalu kemudian diarahkan menuju ke Kantor Satpol PP dan Damkar," kata Gunadi.

Mangsa Ternak Warga, Ular Piton 2,5 Meter Dievakuasi Damkar Tuban

Sambil diantar oleh gurunya, evakuasi pelepasan lego yang berlangsung di Kantor Damkar itu berjalan lancar. Lego bisa dilepas dengan cara dipotong menggunakan tang.

Bocah tersebut juga nampak tak merasa ketakutan, sebab selama proses pelepasan lego, bocah tersebut terus dipeluk oleh gurunya yang memangkunya.

Aksi Heroik Petugas Damkar Tuban Selamatkan Balita Terkunci di Kamar saat Bermain

"Jari tangan bocah TK tersebut mengalami bengkak. Dan petugas Damkar melakukan tindakan cepat untuk mengevakuasi mainan tersebut dengan cara dipotong menggunakan tang," pungkasnya.