Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Wisata Adventure Land Romokalisari Surabaya
Sumber :
  • Humas Pemkot Surabaya

Surabaya, VIVA Jatim- Adventure Land Romokalisari Surabaya menjadi pilihan berwisata yang diminati pelancong selama libur lebaran. Alhasil, pedagang di kawasan wisata tersebut dapat meraup omzet hingga Rp5 juta per hari.

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya, Antiek Sugiharti mengatakan, memasuki libur lebaran, pengunjung terus memadati Adventure Land Romokalisari. Sejak, tanggal 11- 13 April ratusan wisatawan terus mengunjungi Adventure Land Romokalisari.

“Adventure Land saat puasa pengunjungnya agak sepi, begitu memasuki lebaran cukup ramai. Sejak tiga hari ini kemarin saja (11-13 April) sudah mencapai sekitar 800 pengunjung. Per hari ini data masih bergerak, hari ini hingga besok pasti masih ramai karena besok juga masih libur,” kata Antiek, Minggu, 14 April 2024.

Ribuan Wisatawan Serbu Kebun Raya Mangrove Surabaya Selama Libur Lebaran 2024

Antiek menjelaskan bahwa tidak sedikit warga luar Surabaya yang berwisata di Adventure Land Romokalisari seperti Gresik dan sekitarnya. Kawasan wisata rintisan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ini merupakan kegiatan pemberdayaan keluarga miskin (gamis) melalui program Padat Karya. 

Wahana yang masih menjadi favorit pengunjung adalah naik perahu, ATV, dan kano. Meski demikian, area mini zoo juga dipadati oleh pengunjung. Sebab, sejak memasuki Bulan Ramadan, DKPP Surabaya tengah berbenah serta menyiapkan antisipasi kunjungan bagi para wisatawan. 

Usai Idul Fitri, Kakanwil Kemenkumham Jatim: Pelayanan Publik Langsung Gas!

“Di mini zoo kita benahi dan kita tata. Lalu kandang kuda dalam masa perbaikan karena kemarin kebanjiran, kuda sedang kita amankan karena kandangnya masih dalam proses perbaikan. Jadi memang untuk wahana naik kuda tutup sementara selama liburan lebaran ini,” ujarnya.

Di samping itu, omzet para pelaku UMKM di Adventure Land Romokalisari terus melejit. Bahkan, dalam sehari, tiap tenant dapat meraup omzet Rp3-5 juta selama libur lebaran ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title