Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Anggota DPR RI, Kris Dayanti
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Sosok seorang Kartini menginspirasi banyak orang, utamanya kalangan perempuan Indonesia. Perannya seolah mengajarkan bahwa kalangan perempuan tidak kalah hebat dari laki-laki. Karenanya, harus diberi ruang gerak berekspresi yang sama dalam berkontribusi untuk bangsa dan negara. 

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

Hal ini pula yang menginspirasi seorang selebriti tanah air yang juga menjadi Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Kris Dayanti. Hari Kartini ini pun ikut dirayakan oleh Kris Dayanti yang merupakan salah satu contoh perempuan kuat. 

Tidak hanya bekerja keras di luar sebagai artis di dunia hiburan, Kris Dayanti juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang harus menjalani amanah dari masyarakat. Tidak hanya itu, ia juga merupakan seorang istri sekaligus ibu yang mengurus rumah tangga.

Ratusan Kader Muslimat NU se-Nganjuk Ikuti Jalan Sehat Berkebaya Peringati Hari Kartini

Bagi Kris Dayanti, sosok Kartini adalah teladan bagi semua perempuan sejak zaman dahulu hingga kini yang tidak pernah lekang oleh waktu.

"Kartini menjadi teladan para perempuan dahulu dan kini, pemikirannya tidak usang oleh waktu," tulis Kris Dayanti di Instagram, dikutip dari VIVA, Minggu 21 April 2024.

3 Srikandi Freeport Berbagi Tips Kerja dan Keluarga saat Peringati Hari Kartini

Seperti yang dituliskan dalam sejarah, Kartini adalah sosok pahlawan perempuan yang memperjuangkan emansipasi wanita di negeri ini. Berkatnya, perempuan Indonesia bisa melakukan berbagai hal yang setara dengan para laki-laki terutama perihal pendidikan.

Hal tersebut lantas menjadi hal paling penting yang harus selalu dikenang oleh keturunannya. Bagi Kris Dayanti sendiri, perjuangan Kartini itu adalah sebuah warisan yang sangat berharga.

Halaman Selanjutnya
img_title