Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Lamongan Tanam Pisang di Jalan Rusak

Warga tanam pohon pisang di jalan yang rusak
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim – Sejumlah warga Desa Sumurgayam, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan menanam pisang di sepanjang jalan yang rusak, Minggu 21 April 2024. 

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes warga yang merasa kecewa karena jalan poros kecamatan yang menjadi akses utama warga setempat rusak parah dan belum pernah tersentuh pembangunan.

Selain menanam pohon, warga juga membentangkan poster yang bertuliskan permintaan kepada Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, agar jalan satu-satunya warga itu segera diperbaiki.

Pulang Jenguk Orang Sakit, Remaja di Lamongan Dibacok dan Dibegal

Kepala Dusun Sumuran, Desa Sumurgayam Basuni Alif mengatakan, kerusakan jalan ini mulai terjadi dari Desa Tebluru hingga Desa Paciran dengan panjang sekitar 10 kilometer. Kerusakan jalan sudah berlangsung selama 10 tahun dan belum pernah diperbaiki.

"Jalan ini sangat rusak, tidak bisa lagi dipilih karena kerusakan hampir merata, sudah lebih dari 10 tahun tidak pernah diperbaiki," kata Basuni.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Basuni menjelas, jalan yang mengalami kerusakan tersebut merupakan akses utama bagi warga, termasuk bagi anak sekolah dan para petani setiap harinya. Jalan tersebut juga digunakan untuk membawa hasil pertanian.

"Warga kesal lantaran setiap tahun rajin membayar pajak, namun jalan di desa tidak pernah tersentuh perbaikan. Dan kami mewakili warga minta pemda lamongan segera memperbaiki jalan kami," harapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title