1 Mei 2024 Besok, Hindari Jalan Ini Karena Ada Aksi Buruh Peringati May Day di Surabaya

Petugas lalu lintas bersiap siaga di Bundaran Waru, Sidoarjo
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim- Informasi penting bagi masyarakat agar sementara menghindari jalanan di Surabaya ini karena akan ada aksi massa memperingati hari buruh atau yang biasa disebut May Day, pada Rabu, 1 Mei 2024 esok.

Nanti Malam Jantung Kota Surabaya bakal Macet, Catat Jalur Alternatifnya!

Dalam aksinya itu, sekitar 20 ribu buruh direncanakan akan menggeruduk sejumlah kantor pemerintahan di Kota Pahlawan, meliputi Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan hingga Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur di Jalan Indrapura, Kota Surabaya.

Wakil Sekretaris Dewan Perwakilan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Nuruddin Hidayat mengatakan, aksi massa dijadwalkan berlangsung mulai pukul 12.00 WIB, siang.

Momen Forkopimda Jatim Potong Tumpeng Bareng Ribuan Buruh di Momen May Day

Para buruh nantinya akan berkumpul di Bundaran Waru, perbatasan Sidoarjo - Surabaya, sebelum melanjutkan long march melintasi sejumlah jalan protokol.

Untuk itu diimbau kepada masyarakat luas supaya menghindari rute-rute yang akan dilewati massa aksi apabila tidak ingin terjebak kemacetan.

Aksi Bentang Bendera Merah Putih 100 Meter Warnai Hari Buruh, Diarak Keliling Surabaya

Adapun rute jalan yang bakal dilewati massa aksi meliputi Jalan Ahmad Yani - Jalan Darmo - Jalan Urip Sumoharjo - Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Gubernur Suryo.

Lalu Jalan Embong Malang - Jalan Baluran - Jalan Bubutan - Jalan Kebon Rojo - Jalan Indrapura dan terakhir di Jalan Pahlawan.

Halaman Selanjutnya
img_title