Pria di Surabaya 6 Bulan Hidup Sebatang Kara Tewas Gantung Diri

Petugas saat mengevakuasi jasad korban bunuh diri di Surabaya
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Seorang pria paruh baya berusia 48 tahun ditemukan tewas gantung diri, pada Selasa 7 Mei 2024. Korban berinisial R tewas setelah 6 bulan menjalani hidup tanpa sanak saudara.

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Kapolsek Jambangan Kompol Novi Herdhyanto menuturkan, selama ini korban tinggal seorang diri di Perumahan Palm Spring Regency Blok C72, Jambangan, Kota Surabaya.

"Menurut pak RT-nya sudah lama [R tinggal di rumah itu], tinggal seorang diri di rumahnya itu kurang lebih sekitar enam bulan. Saat kita di TKP [Tempat Kejadian Perkara] dia hidup sendirian," kata Kompol Novi.

Mencintai Diri Sendiri, Solusi Cegah Depresi hingga Upaya Bunuh Diri

Ia menyebut, berdasar keterangan warga, dugaan awal korban tewas karena bunuh diri. Sebab di jasad korban petugas kepolisian tak menemukan bekas-bekas kekerasan. Sedangkan motifnya diduga karena stres.

"Setelah kita melakukan olah TKP, diduga korban gantung diri karena mengalami stres. Untuk tanda-tanda kekerasan ataupun perusakan rumah juga tidak ditemukan," lanjut Novi.

Ada Bekas Jeratan, Remaja di Gresik Ditemukan Tewas Gantung Diri dengan Tali Pramuka

Setelah berhasil dievakuasi petugas gabungan, jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Linmas Kota Surabaya, Buyung Hidayat menyampaikan, jasad R saat itu ditemukan tergantung di balkon lantai 2 rumahnya sekitar pukul 07.00 WIB, pagi tadi.

Halaman Selanjutnya
img_title