Minta Nasihat Kiai, PKB bakal Usung Kiai Marzuki Saingi Khofifah di Pilgub Jatim

Ketua F-PKB DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024, PKB bakal mengusung Mantan Ketua Umum Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Marzuki Mustamar. Dengan demikian, PKB memposisikan diri sebagai pesaing Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah Dukung Pertahankan Pasar Tradisional Srimangunan Sampang

Meski demikian, partai berlambang bola dunia itu masih terus meminta nasihat dan saran para masyayikh dan kiai untuk memutuskan perihal Pilgub Jatim 2024 yang akan diusung PKB.

“Partai masih pada tahap mendengar pendapat dan nasihat dari para masyayikh [soal akan mengusung Kiai Marzuki di Pilgub Jatim],” kata Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi, dikutip VIVA pada Minggu, 2 Juni 2024, malam.

Beredar Kabar FPI Tolak Kiai Marzuki Mustamar di Acara Maulid Nabi di Surabaya

Dia menyampaikan, seluruh pendapat akan jadi pertimbangan PKB untuk mengambil keputusan politik menuju Pilgub Jatim.

“Yang pasti, PKB sebagai partai kiai, partai santri, akan taat dan patuh terhadap beliau-beliau,” lanjut Fauzan yang juga Anggota DPRD Jawa Timur tersebut.

Pjs Dyah Wahyu Ermawati Berkomitmen Angkat Potensi Trenggalek

Namun, dia belum bisa beri jawaban soal Kiai Marzuki bersedia atau tidak jika diusung sebagai Bacagub Jatim. Ia juga enggan berikan penjelasan saat ditanya figur alternatif dari PKB jika Kiai Marzuki tak berkenan.

“Sabar, ya, perlu kehati-hatian dan kerja yang silent agar nanti landing-nya enak. Nanti pasti diumumkan,” ujar Fauzan.

Halaman Selanjutnya
img_title