4 Rumah dan 1 Gudang di Mojokerto Ludes Terbakar, Uang Rp 15 Juta Hangus

Penampakan rumah dan gudang di Mojokerto ludes kebakar
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Empat rumah dan satu gudang warga di Dusun Sidorame, Desa Gunungan, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto ludes terbakar. Selain bangunan, uang Rp 15 juta yang disimpan di dalam kamar juga turut hangus. 

Bakar Jerami di Sawah, Kakek di Lamongan Tewas Terbakar

Kepala Desa Gunungan, Sadi mengatakan, kebakaran terjadi pada Rabu, 26 Juni 2024 sekitar pukul 10.00 WIB. 4 rumah yang terbakar milik Anam, Ebi, Dwi, dan Slamet. Sedang gudang milik Gunardi. 

“Rumahnya berhimpitan,” katanya. 

4 Ruko di Lamongan Ludes Terbakar, Diduga Gegara Korsleting Listrik

Menurutnya, peristiwa kebakaran bermula dari 4 anak SD bermain masak-masakan dengan kayu dan kertas di sekitar gudang tersebut. Setelah selesai bermain, mereka sempat mematikan api. Namun, bara apinya masih menyala. 

“Anak-anak kecil kelas 1 SD itu awalnya praktek masak telor tanpa pengawasan orang tua. Nyala api sudah dipadamkan, tapi ternyata baranya masih ada. Kemudian tertiup angin ke gudang tadi,” terang Sadi. 

Diduga Akibat Bakar Sampah, Pabrik Plastik di Gresik Terbakar

Diduga karena tertiup angin, bara api merambat ke tumpukan rongsokan yang mudah terbakar di dalam gudang. Muncullah asap dan kobaran api. Api dengan membesar serta merambat ke rumah yang berhimpitan, 

Mengetahui asap mengepul, lanjut Sadi, anak-anak tersebut melaporkan ke orang tuanya yang sedang rewang. Ketika itu juga kondisi tiap-tiap rumah sepi. 

Halaman Selanjutnya
img_title