Tegang dan Bahagia Kala Ratusan Anak-anak di Jawa Timur Ikut Khitanan Massal

Seorang anak saat dikhitan massal.
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Sebanyak 198 anak-anak kurang mampu mengikuti khitanan massal yang digelar Perusahaan Listrik Negara (PLN). Usai dikhitan, senyum bahagia nampak merekah meski sebelumnya sempat terlihat tegang.

Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Mojokerto Gelar Baksos Donor Darah hingga Operasi Katarak

Dengan menggandeng Yayasan Baitul Maal, PLN menggelar khitanan massal di beberapa kota/kabupaten se-Jawa Timur, yakni Surabaya, Tulungagung, Tuban dan Bojonegoro

Di Surabaya, kegiatan khitan massal berlangsung di dua lokasi, masing-masing di kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Surabaya Utara dan Surabaya Selatan.

PLN Minta Masyarakat Tak Ragu Beli Kendaraan Listrik: Infrastrukturnya Siap

Mengusung tema Khitan Ceria Menuju Generasi Sehat dan Bersih, khitanan massal di tempat ini diikuti 140 peserta anak-anak dengan rentang usia 4 hingga 12 tahun.

Sementara di Tulungagung, PLN bekerjasama dengan Griya Eka Khitan Kediri. Khitanan gratis ini diikuti oleh 21 anak yatim dan dhuafa.

Elektrifikasi Sektor Pertanian di Jawa Timur Tekan Biaya Operasional Petani

Lalu di Tuban, proses khitan massal dikawal langsung oleh Rumah Sakit Medika Mulia Tuban. Acara diikuti oleh 36 anak dari Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. Usai dikhitan, penyelenggara memberi bingkisan kepada anak-anak berupa peralatan sekolah, sarung, peci, celana dalam khitan dan uang saku.

Orang tua peserta khitan, Wiwin (45) warga Bojonegoro mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

Halaman Selanjutnya
img_title