Kelakar Mas Dhito Panasnya Politik Kursi Bupati Kediri, Ratusan Kades Bersorak-sorai

Penyerahan SK Perpanjangan Kades di Kabupaten Kediri.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA Jatim – Ada yang menarik saat proses penyerahan Surat Keputusan (SK) Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa (Kades). Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berkelakar panasnya kursi yang saat ini masih beliau jabat.

330 Kepala Desa di Kediri Terima SK Perpanjangan

Hal itu sontak disambut gelak tawa oleh 330 kades yang hadir di Pendopo Panjalu Jayati Kabupaten Kediri. Mas Dhito sapaan akrabnya menyamakan panasnya kursi jabatan seperti hawa terik siang kali ini.

"Ini memang suasananya agak panas, AC nya juga kurang. Suasana panasnya mirip-mirip panasnya kursi bupati," kelakar Mas Dhito disambut sorak-sorai kades, Kamis, 27 Juni 2024.

PBSI Kediri Target 2 Emas, Mas Dhito Optimis Raih Medali Terbanyak di Porprov Jatim

Mas Dhito menjelaskan bahwa dirinya tidak terlalu tegang maupun mempermasalahkan dengan kepala desa yang berbeda pilihan. Ia mengaku tipe yang bisa saja, seperti sebelum penyerahan SK ads kades sekaligus teman yang berbeda pilihan.

"Dulur lanang saya itu beda pilihan dengan saya tapi hari ini biasa saja. Mana Pak Trisulo, boleh berdiri terima kasih," pintanya.

Jembatan Jongbiru bakal Selesai, Mas Dhito: Arah ke Kota Bisa Diperlebar

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan bahwa di Indonesia menganut politik demokrasi bebas memilih sesuai hati dan nurani. Sehingga ia tak begitu mempersoalkan jajaran di bawah hingga masyarakat untuk memilih yang lain.

"Kita warga negara yang demokratis biasa saja. Tadi begitu datang beliau wa saya. Mas mau ngopi gak? Ngopi sama siapa?

Halaman Selanjutnya
img_title