Hoaks, Banjir Tulungagung Diunggah Ulang di Akun Medsos Bikin Gaduh

Video banjir di Tulungagung tahun 2022 diunggah kembali.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA JatimDunia maya viral salah satu akun media sosial (medsos) yang mengunggah banjir sedang terjadi di Tulungagung. Unggahan tersebut sontak membuat netizen ramai-ramai berkomentar lokasi dsn kejadian tersebut dimana.

Kapolres Tulungagung dan Trenggalek Mutasi, Serah Terima Jabatan Tunggu Pulang Haji

Dalam postingan tersebut dicantumkan caption bahwa musim hujan sudah mulai melanda. Salah satunya turun hujan dan menyebabkan banjir di bagian selatan Tulungagung.

"Wis mulai jawah eneh yo, cah? Iki brang kidul wis banjir ngene iki. Gek akeh jeglongan dan lunyu dalane ngono kae," tulis akun @eksistulungagung, Jum'at, 28 Juni 2024.

Tahapan Coklit, Data Pemilih Pilkada Tulungagung Bertambah 17 Ribu

Video berdurasi 25 detik ini sudah dilihat ribuan viewer, ratusan like dan puluhan komentar. Warganet berusaha mempertanyakan kebenaran video tersebut.

VIVA Jatim mencoba mengkonfirmasi kepada sang admin. Bahwa video tersebut didapat dari salah satu akun TikTok. 

Pelajar di Tulungagung Meninggal Usai Tabrak Truk Parkir di Bahu Jalan

"Kebetulan tadi beberapa wilayah di tulungagung juga hujan, ketepatan ada yang posting di tiktok (postingan hari ini). Saya kira emang beneran terjadi seperti di video," akui admin Eksis Tulungagung.

Gaduhnya video tersebut sampai di grup-grup WhatsApp awak media Polres Tulungagung. Hal itu membuat sang admin karea sengaja menyebarkan berita bohong, lantas menghapus tanpa memberikan klarifikasi.

Halaman Selanjutnya
img_title