PDIP Jatim Bakal Umumkan Bacagub Jatim Minggu Depan

Ketua DPD PDIP Jawa Timur Said Abdullah
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Ketua DPD PDIP Jawa Timur Said Abdullah mengatakan partainya akan mengumumkan sosok Calon Gubernur Jatim 2024 minggu depan. 

Jatim Jadi Arena Politik yang Unik, Butuh Strategi Ampuh untuk Menang

"Insya Allah minggu depan kami bisa sampaikan ke publik untuk calon yang kami usung," kata Said di Surabaya, Senin 15 Juli 2024. 

Said menuturkan, PDIP kini sudah mengantongi nama-nama yang berpotensi dipertarungkan di Pilgub Jatim. Penjaringan untuk jagonya ini, PDIP menjalin komunikasi dengan PKB dan NasDem. 

Tiga Bapaslon Pilgub Jatim Dinyatakan Lolos Tes Pemeriksaan Kesehatan

"PDI Perjuangan sudah mengantongi beberapa nama untuk bacakada Gubernur Jawa Timur. Sampai hari ini, insya Allah kami bertiga, bersama PKB dan Nasdem," ujarnya. 

Ketua Banggar DPR RI ini juga mengaku akan berdiskusi siapa nantinya yang akan diposisikan sebagai Cagub dan Cawagub. Semuanya harus dipikirkan secara jeli agar target menang tidak lagi meleset. 

Alasan PKB bikin Poros Baru di Pilgub Jatim, tak Jadi Koalisi dengan PDIP

"Untuk Pilgub Jatim sendiri ini, apakah orang pertama dari PKB, ataukah orang pertama dari PDI Perjuangan, kami akan duduk manis bersama membahas ini," tuturnya. 

Ia menekankan bahwa yang diutamakan bukan hanya figur dari bacakada semata, tetapi potensi suara yang bisa diraih di 38 kabupaten/kota di Jatim. 

Halaman Selanjutnya
img_title