KH Makki Nasir Calon Ketua PWNU Jatim, Patuh Arahan Kiai Sepuh

KH Muhammad Makki Nasir
Sumber :
  • Istimewa

Bangkalan, VIVA Jatim - Wakil Rais Syuriah PCNU Bangkalan KH Syarifuddin Damanhuri mendukung KH Muhammad Makki Nasir untuk maju dalam bursa calon ketua PWNU Jawa Timur masa khidmat 2024-2029. Kiai Makki dinilai memiliki pengalaman pengabdian cukup panjang di NU.

Luluk-Lukman Daftar ke KPU Jatim Malam Ini, Bakal Diantar Cak Imin hingga Kiai Marzuki

Menurut Kiai Syarifuddin, sudah waktunya Kiai Makki memperluas khidmat pengabdiannya di NU untuk tingkat Jawa Timur. Kiai Makki kini menjabat Ketua PCNU Bangkalan. Amanah ini diemban cicit Syaichona Muhammad Kholil Bangkalan ini selama dua periode.

“Sudah waktunya beliau (Kiai Makki Nasir) memperluas jangkauan manfaat tidak hanya untuk masyarakat di Madura tapi juga untuk masyarakat di Jawa Timur,” kata Kiai Syarifuddin di Bangkalan, Kamis, 25 Juli 2024.

Namanya Dijagokan Jadi Penantang Khofifah di Pilgub Jatim, Ini Respons Lugas Risma

Diketahui, Konferwil NU Jatim dijadwalkan digelar di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, pada 2-4 Agustus 2024. Salah satu agendanya ialah pemilihan rais syuriah dan ketua tanfidziyah.

Hingga saat ini sudah muncul dua nama calon Ketua PWNU Jatim. Selain Kiai Makki, calon lain yang mengemuka ialah KH Abdul Hakim Mahfudz alias Gus Kikin. Saat ini, Gus Kikin menjabat sebagai Pj Ketua PWNU Jatim berdasarkan penunjukan oleh PBNU setelah mencopot KH Marzuki Mustamar.

Pemilihan Ketua PWNU Jatim: Gus Kikin 38 Suara, Kiai Makki Nasir 5

Kiai Syarifuddin menilai Kiai Makki Nasir merupakan sosok yang memiliki dedikasi yang kuat dalam berkhidmat di organisasi NU. “Dedikasi Kiai Makki dan pengabdiannya di NU dan masyarakat sudah teruji,” tegas pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Saidiyah Arosbaya Bangkalan itu.

Selama dua periode memimpin NU Bangkalan, Kiai Makki dinilai sangat taat dan tunduk pada AD/ART dan Perkum NU.

Halaman Selanjutnya
img_title