Kronologi Kejadian Diduga Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Bandung

Lokasi kejadian diduga bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Kabar mengejutkan tersebar di media sosial, diduga Bom bunuh diri terjadi di Polsek Astanaanyar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Peristiwa ini dibenarkan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung.

Kilas Balik 2022: Krisis Kemanusiaan, dari Tragedi Kanjuruhan hingga Sambo Cs

Ia mengatakan bahwa pada saat pelaksanaan apel pagi di Polsek Astanaanyar, Bandung, pada Rabu pagi 7 Desember 2022, ada seorang laki-laki masuk ke dalam dan membawa senjata tajam. Tak lama dari itu kemudian terjadi ledakan. Akibatnya pelaku pun meninggal di lokasi kejadian ledakan tersebut.

“Bahwa ledakan [diduga bom bunuh diri] di Polsek Astanaanyar terjadi saat kegiatan apel pagi. Tiba-tiba ada laki-laki membawa senjata tajam kemudian ada ledakan dan pelaku pun meninggal seketika di tempat,” ujarnya seperti dikutip Viva.co.id.

Aswin menambahkan bahwa akibat kejadian ledakan tersebut, terjadi kerusakan di bagian pintu gerbang polsek dan seluruh bagian depan teras luar. Ledakan tersebut tidak sampai merusak bagian dalam kantor Polsek Astanaanyar, Bandung. 

“Kami gambarkan, pintu gerbang polsek, yang rusak seluruh bagian luar depan polsek namun tidak sampai ke dalam,” tambahnya.

Pecah Kongsi di Pilkada 2024, Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Berebut Rekom PKB

Akibat kejadian ini Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri langsung bergerak menuju lokasi kejadian diduga bom bunuh diri itu. 

“Penyidik Densus 88 sudah di lokasi Polsek Astanaanyar, Bandung, untuk melakukan investigasi pengumpulan keterangan dan olah TKP,” ujar Kabag Banops Densus 88 Anti Teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar. 

Halaman Selanjutnya
img_title