10 Paslon Cakada di Jatim Terima Rekomendasi PDIP, Tujuh Petahana

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi 'Kanang' Sulistio
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim - DPP PDI Perjuangan menyerahkan surat rekomendasi kepada 10 pasangan calon kepala daerah (Cakada) pada Pilkada serentak 2024 se Jawa Timur, menjelang H-5 pendaftaran di KPU.

Temui Kader PDIP di Lamongan, Risma Pamer Keberhasilan Bangun Surabaya

Sepuluh pasangan Cakada se Jatim tersebut menerima surat rekomendasi di Kantor DPD PDIP Jatim, Kamis 22 Agustus 2024, dan diserahkan oleh Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi 'Kanang' Sulistio. 

Kanang mengatakan, pasangan calon yang telah mendapatkan rekomendasi PDIP, maka harus melakukan tugas lanjutan dengan konsolidasi kepada semua pihak. Sebab ketika surat rekomendasi tersebut keluar, maka targetnya harus menang. 

Eri Cahyadi Optimis Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Surabaya

"Maka mandat dari rekom yang satu menang, untuk menang yaitu konsolidasi baik itu di internal partai maupun internal para calon. Calon ini konsolidasinya harus baik," kata Kanang. 

Menurut Kanang, sepasang cakada harus kompak demi mencapai kemenangan tersebut. Kekompakan itu juga harus terjalin awet tatkala pasangan cakada ini menjabat kepala daerah. 

"Bagaimana sepasang calon ini selamat terhantar sampai lima tahun ke depan dengan visi misi yang emban tadi, yang dia bikin," kata dia. 

"Sehingga tidak menciderai demokrasi, tidak menciderai rakyat tidak menciderai pancasila, UU dasar dan perundang undangan yang lain. Kalau itu selamat, insyaallah itu pembangunan legacy yang sebenarnya," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title