Ning Ita Gandeng Rektor Universitas Islam Majapahit di Pilwakot Mojokerto 2024

Ika Puspitasari dan Rachman Sidharta Arisandi
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Luthfi Hermansyah

Mojokerto , VIVA Jatim - Bakal calon Wali Kota Mojokerto petahana Ika Puspitasari atau Ning Ita menggadeng akademisi dari Universitas Islam Majapahit (UNIM), Rachman Sidharta Arisandi, pada Pilkada 2024.

Eri Cahyadi Optimis Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Surabaya

Kepada wartawan, Ning Ita mengaku tak ada pertimbangan khusus memilih Rektor UNIM tersebut.

“Tidak ada pertimbangan. Saya dari awal selalu menyampaikan ketika ditanya kriteria atau latar belakang, tidak ada sama sekali. Semuanya kita mohon petunjak sama Allah,” katanya di hadapan wartawan saat ditemui di Kantor DPC PDIP Kota Mojokerto, Kamis, 22 Agustus 2024. 

Saat ini, pasang Ning Ita - Sandi telah mengantongi surat rekomendasi dari 6 partai politik (Parpol). Yakni, Demokrat, PKS, Gerindra, PAN, PPP, dan PDIP. Ning ita menyebut, NasDem dan Golkar juga akan akan menurunkan rekomendasi kepada dirinya dalam waktu dekat. 

Ia juga mengaku telah mempersiapkan dokumen persyaratan untuk mendaftar ke KPU Kota Mojokerto. Pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto akan dibuka pada 27 - 29 Agustus 2024 mendatang. 

Jelang Pilkada, PCNU Sumenep akan Nonaktifkan Pengurus yang Jadi Calon atau Tim Pemenangan

“Semuanya sudah sesuai dengan persyaratan dari PKPU, sudah kita lengkapi semua. Tinggal menunggu tuntas semua B.1-KWK dari parpol-parpol,” beber Wali Kota Mojokerto periode 2018-2023 itu. 

Sementara, Sandi juga tak membeberkan alasan dirinya bersedia mendampingi Ning Ita. “Saya mengalir saja. Sama tidak ada pertimbangan tidak ada apa. Tiba tiba sudah sampai disini,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title