Senangnya Suprapti Dapat Operasi Vitrektomi dari Pemprov Jatim

Kegiatan operasi vitrektomi
Sumber :
  • Pemprov Jatim

Surabaya, Viva Jatim-Suprapti, ibu berusia 52 tahun sangat senang gangguan mata yang dialaminya mendapatkan tindakan operasi vitrektomi dari Rumah Sakit Mata Masyarakat (RSMM) Surabaya. Ia ingin penglihatannya membaik agar bisa kembali bekerja mencari nafkah keluarga.

Pj Gubernur Adhy Sebut Hasil Cabor Renang di PON XXI Sesuai Target

“Terima kasih Bapak Presiden Jokowi, terima kasih Bapak Pj Gubernur Jatim. Berkat operasi ini, saya bisa beraktivitas kembali dan bisa bekerja kembali untuk membantu ekonomi kekuarga. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih,” kata Suprapti.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur merespon perintah Presiden Joko Widodo untuk melakukan operasi retina mata kepada Suprapti, warga Rungkut Surabaya yang mengalami gangguan mata.

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peran Pilar Sosial Dalam Pengentasan Kemiskinan di Jatim

Jokowi meminta Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono agar segera melakukan tindakan kepada Suprapti di sela-sela kunjungannya di Pasar Soponyono Jawa Timur pada Jumat, 6 Septembet lalu. Saat itu Jokowi menerima keluhan dari Suprapti.

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono langsung menugaskan Kepala Dinas Kesehatan Prov. Jatim Erwin Astha untuk berkoordinasi dengan Rumah Sakit Mata Masyarakat (RSMM) Jawa Timur agar melakukan persiapan lengkap dan menentukan tindakan yang tepat serta mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan.

Pj Gubernur Adhy Buka Fesyar Regional Jawa 2024

Adhy mengatakan setelah dilakukan tindakan, kondisi Suprapti dalam keadaan baik setelah operasi berjalan lancar.

"Setelah melakukan pemeriksaan lengkap kepada Ibu Suprapti, RSMM Jawa Timur langsung melakukan operasi retina vitrektomi pada Senin (9/9). Alhamdulillah operasi berjalan dengan lancar dan hasilnya baik,” ujarnya di sela-sela kunjungan kerjanya di Jakarta, Kamis, 12 September 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title