Video Aksi Begal Beraksi di Area Kampus ITS Surabaya Viral, Ini Kata Polisi

Tangkapan layar video aksi begal di area Kampus ITS Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Aksi begal masih terus menghantui dan menebar teror bagi masyarakat Surabaya. Terbaru, aksi begal di sekitar Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya beredar luas di jejaring sosial. Tanda waktu video menunjukkan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 12 September 2024, sekitar pukul 17.32 WIB.

Begal dan Bacok Pasutri di Jalan Ngagel Surabaya, 6 dari 8 Pelaku Berstatus Anak

Video berdurasi 60 detik tersebut direkam menggunakan kamera dasbor mobil. Pada awal video, terlihat suasana jalanan yang dipastikan berada di sekitar area kampus ITS Surabaya, karena tulisan "Institut Teknologi 10 Nopember" dengan latar cahaya biru sempat terekam jelas oleh kamera.

Pada detik ke-20, terlihat seorang pengendara motor terjatuh setelah didorong oleh dua orang yang tampak mengenakan jaket almamater. Namun, pengendara tersebut dengan cepat bangkit dan berusaha melarikan diri dari lokasi kejadian sambil berboncengan, sembari mengacungkan senjata tajam.

Sepasang Kekasih di Surabaya Diserang Kawanan Begal, Motor Amblas

Meyakini bahwa kedua orang tersebut adalah pelaku begal, pengemudi mobil kemudian menyalakan lampu strobo dan membunyikan suara sirine. Selanjutnya mobil itu menyerempet motor pelaku hingga tidak diketahui bagaimana nasib mereka setelah insiden tersebut.

Guna mengonfirmasi kebenaran video tersebut, Viva Jatim berupaya menghubungi Kepala Kepolisian Sektor Sukolilo, Komisaris Polisi I Made Patera. Namun, beliau menyatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan terkait kejadian tersebut.

Satpol PP Pemanjat Tiang Bendera Saat Upacara Kemerdekaan Dapat Motor dari Bupati

"Gak ada laporan," singkatnya.

Perlu diketahui, video yang diduga memperlihatkan aksi begal ini telah beredar luas di aplikasi percakapan WhatsApp. Beberapa akun media sosial juga mengunggah video tersebut, salah satunya akun ini_surabaya sejak Kamis, 12 September 2024, sore kemarin

Halaman Selanjutnya
img_title