Cegah Perundungan di Rumah Sakit, Menkes RI Bakal Atur Jam Kerja PPDS

Menkes Budi Gunadi Sadikin
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA JatimMenteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin bakal mengatur jam kerja peserta didik dalam Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) di rumah sakit (RS) untuk mengatasi masalah perundungan di lingkungan tersebut. 

Ribuan Siswa dan Santri Diedukasi Anti Perundungan oleh RS Bhayangkara Polri

Budi menjelaskan bahwa pengaturan jam kerja akan dilakukan melalui kerja sama formal antara rumah sakit di bawah kementerian dan fakultas kedokteran.

“Supaya kita juga bisa bantu mengatur jam kerja dokternya. Karena dokternya ini kan sebelumnya bukan pegawai kita, jadi susah ngaturnya,” katanya di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Sabtu 14 September 2024

Dimediasi Sekolah, Kasus Perundungan di SMPN Tuban Berakhir Damai

Dilansir dari Antara, Jika kesepakatan dengan fakultas kedokteran sudah tercapai, pihaknya melalui rumah sakit di bawah kementerian dapat membuat kontrak dengan seluruh peserta PPDS untuk mengikuti aturan rumah sakit.

“Tujuannya agar ada berapa kali, kita kan kerja ada batas ya, seminggu berapa kali, kalau ada lembur besoknya bisa datang siang, jadi tidak ada kerja berlebihan,” ujarnya.

Siswa SMP Tuban yang Alami Perundungan Sempat Dirawat di Rumah Sakit 3 Hari

Budi juga menekankan pentingnya keseragaman kebijakan, dengan mendorong rumah sakit di bawah kementerian untuk menjalin kerja sama dengan fakultas kedokteran.

“Kalau dulu sendiri-sendiri, sekarang jadi satu semua aja, biar aturannya sama,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title