Sebelum Akad Nikah Yusuf Mannagalli, Ini Prosesi yang Dilakukan Keluarga Khofifah

Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Harlah Muslimat di Tulungagung.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim-Keluarga besar Gubernur Jawa Timur Periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa menggelar pengajian dan maulid nabi jelang akad nikah putranya Yusuf Mannagalli dengan mempelai wanita Jihan Qonitatillah, di Masjid Al-Akbar Surabaya, Jumat, 20 September 2024. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menjadi saksi dari pihak laki-laki.

Khofifah Bicara Pentingnya Menjadi Transformational Leader di Forum Pascasarjana Unair

Khofifah mengatakan pengajian jelang akan nikah sesuatu yang biasa dilakukan oleh banyak orang jelang momen sakral tersebut. Harapannya jalannya akad nikah bisa berjalan lancar, hikmat dan berkah.

"Tentu keluarga yang terbangun keluarga maslahah, sakinah mawaddah wa rahmah," ujar Khofifah, di kediamannya, Kamis, 19 September 2024.

Khofifah Dinobatkan Sebagai Ibunya Pekerja SKT

Sebelum itu, lanjut Khofifah, di pagi dilaksanakan santunan anak yatim. Lalu santunan kepada lansia dan orang kurang mampu. Kemudian juga ziarah ke makam ayah dari Yusuf yang dilanjutkan dengan santunan terhadap kaum dhuafa dan fuqoro di sekitar area makam.

Khofifah meminta doa kepada masyarakat agar pernikahan anaknya berjalan lancar. Ia juga menjelaskan alasan langsung digelar acara resepsi hingga sore hari karena Yusuf akan segera berangkat ke London, Inggris untuk menempuh pendidikan dengan beasiswa.

Senangnya Suprapti Dapat Operasi Vitrektomi dari Pemprov Jatim

"Malam kalau ada yang ingin memberikan ucapan selamat boleh di rumah ini," kata Khofifah.

Khofifah tampak menangis haru pada saat pengajian. Ia mengaku tangisan tersebut merupakan tangis haru jelang akad nikah putranya. Menurutnya suasana haru seperti itu dinilai dialami oleh semua orang tua yang akan mengantarkan anaknya menuju pernikahan.

Halaman Selanjutnya
img_title