Bus Bagong Seruduk Motor saat Menyalip di Tulungagung, 1 Orang Tewas

Kecelakaan bus Bagong di Tulungagung.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim – Adu banteng antara bus Bagong dan sepeda motor terjadi di jalan Desa Pulerejo, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung, Selasa,  Oktober 2024. Akibatnya, pengendara motor tewas di lokasi.

Tunggakan Peserta Mandiri BPJS Kesehatan Tulungagung-Trenggalek Rp 68,8 Miliar

"Korban pengendara sepeda motor mengalami luka di bagian kepala hingga meninggal dunia di TKP," ujar Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Taufik Nabila dalam keterangannya.

Taufik membeberkan, kecelakaan maut itu melibatkan bus Bagong bernopol N 7223 UI yang dikemudikan MY, warga Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Lawannya ialah motor Suzuki bernopol AG 4062 RFA.

Jelang Pilkada, Pj Bupati Pesan Jaga Kondusifitas di Konfercab PCNU Tulungagung

Kecelakaan bermula ketika bus Bagong berjalan dari arah utara ke arah selatan. Sementara sepeda motor yang dikendarai MZ, warga Desa Batokan, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung, berjalan dari arah selatan ke arah utara.

Sesampai di lokasi, diduga bus mendahului kendaraan di depannya terlalu ke kanan dan kurang memperhatikan arus lalu lintas dari arah selatan ke arah utara.

Polisi Buru Pelaku Perampokan Bercelurit di Tulungagung

"Sehingga body depan sebelah kanan bus mengenai body bagian depan sepeda motor," tandas Taufik.

Belajar dari kecelakaan maut itu, Polres Tulungagung mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati hati di dalan. Taati eraturan lalu lintas dan utamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.