Musywil Muhammadiyah Jatim, Sukadiono Bertekad Lakukan Akselerasi Gerakan

Dr Sukadiono, Ketua PWM Jatim 2022-2027
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur menggelar Musyawarah Wilayah (Musywil) di Kabupaten Ponorogo, pada Sabtu, 24 Desember 2022. Dalam forum itu, Dr Sukadiono terpilih sebagai Ketua PWM Jatim Periode 2022-2027. 

Khofifah-Emil Kantongi 2 Rekomendasi, Gerindra dan PAN?

“Kami tadi telah bersidang secara singkat dan cepat dari hati ke hati mengenai masa depan Muhammadiyah Jawa Timur sebagaimana telah menjadi pembahasan dalam sidang,” katanya dalam keterangan tertullis yang diterima Viva Jatim, Minggu, 25 Desember 2022. 

Dalam menjalankan amanah, Sukadiono bertekad untuk melakukan akselerasi gerakan dalam berbagai bidang. Utamanya di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan gerakan dalam lingkup internasional. 

LKPj Gubernur Akhir TA 2023 Disetujui DPRD Jatim, Pj Gubernur: Target Tercapai Optimal

“Akselerasi program perlu dilakukan agar Muhammadiyah dapat selalu menjawab tantangan zaman,” tambahnya.

Secara khusus, Sukadiono menyampaikan tiga akselerasi yang akan dilaksanakan. Pertama, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah diberi amanat menjalankan program Musywil Muhammadiyah yang arahnya pada proses transformasi dinamis di masa depan baik program umum maupun bidang yang arahnya Muhammadiyah unggul berkemajuan dalam berbagai aspek kehidupan.

Hadapi Kejuaran Dunia MMA 2024, Atlet Muda Indonesia Disiapkan Sejak Dini

Kedua, PWM Jatim mengemban tugas menyosialisasikan serta menjadikan pandangan Islam Berkemajuan dalam risalah Islam berkemajuan untuk terus didialogkan dengan berbagai kalangan di dalam dan luar negeri. Sehingga pandangan Islam yang maju dan membawa rahmat kepada semesta alam jadi alam pikiran yang menyebar dan meluas serta terimplementasi dengan baik di persyarikatan. 

“Islam yang membangun optimisme tetapi juga Islam yang menghadirkan kemajuan hidup seluruh masyarakat bangsa dan negara dan kemanusiaan global,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title