Kesulitan Cari BBM Bersubsidi, Petani di Jombang Geruduk Kantor DPRD dan Pemkab 

Aksi Demo komunitas petani Jombang di depan gedung DPRD Jombang
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

Jatim – Komunitas petani di Kabupaten Jombang menggelar aksi demo di depan kantor DPRD dan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Jombang, Selasa, 21 Februari 2023. Mereka mengeluh kesulitan mencari bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. 

Soal Dugaan Penganiayaan, Kuasa Hukum Anak DPRD Surabaya Sebut Kliennya Justru Korban

Koordinator aksi demo komunitas petani Hendro Supra Setyo (31) mengatakan, Petani merupakan bagian dari pengelola yang menggantungkan hidupnya dalam mata pencaharian di bidang pertanian. 

"Akan tetapi, sering kali petani menjadi korban keserakahan kapitalis. Bahkan kami petani di Kabupaten Jombang merasa kurang perhatian dari pihak pemerintah dalam menjalankan pekerjaan," ujarnya pada Selasa 21 Februari 2023

Anak Anggota DPRD Surabaya Dipolisikan, Diduga Lakukan Penganiayaan

Lanjut Hendro, selain merasa hanya ditunggangi pihak pemerintah, para petani di Jombang juga merasa kesulitan dalam membeli BBM solar bersubsidi.

"Kami kesulitan membeli BBM Bersubsidi untuk digunakan menggarap sawah. Oleh karena itu kami petani di Kabupaten Jombang harus turun jalan meminta keadilan Pemerintah Kabupaten Jombang atas apa yang kami rasakan saat ini," bebernya. 

Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Ia berharap pihak pemkab Jombang mendengar serta mengerti apa yang di rasakan oleh para petani. "Semoga pemerintah Kabupaten Jombang dapat membantu kami dalam menyelesaikan permasalahan tentang kesulitan BBM Subsidi ini," jelasnya. 

Berikut isi tuntutan demo Komunitas Petani Jombang : 

Halaman Selanjutnya
img_title