Penyelundupan Narkoba Jenis Sabu Berhasil di Gagalkan di Lapas Pemuda Madiun

Petugas Lapas Pemuda Madiun Periksa Barang Bukti Sabu
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

JatimPetugas lapas yang dipimpin Ardian Nova Christiawan berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu oleh seorang warga Krembangan Surabaya, Fitriya ke Lapas Pemuda Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim, Selasa 18 April 2023. Fitria nekat menyembunyikan sabu tersebut di dalam kue. 

Motif Maling Motor Berkedok Ojol di Mojokerto Ternyata untuk Beli Sabu

“Awalnya saat di registrasi, ngakunya mau ngirim kue atau jajanan lebaran untuk suaminya seorang warga binaan berinisial MF yang sedang menjalani pembinaan di Lapas Pemuda Madiun,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari melalui siaran pers tertulisnya hari ini 19 April 2023.

Petugas lalu menggeledah satu persatu jajanan yang dibawa. Mulai dari keripik tempe, thumbprint cookies, dan beberapa macam snack dan keripik lain.

Rumah Produksi Sabu di Pasuruan Berhasil Dibongkar Polres Malang

“Petugas curiga saat memeriksa keripik tahu, karena berongga dan seperti ada bekas-bekas lem,” lanjut Imam.

Menurut Imam peristiwa tersebut semakin memperkuat prediksi potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama momen Idul Fitri. 

Polres Mojokerto Ringkus Anggota Jaringan Narkoba Antar Kota, Omzetnya Puluhan Juta per Hari

Ia juga mengatakan euforia malam lebaran dan hari libur akan dimanfaatkan salah satunya dengan menyelundupkan narkoba ke dalam lapas.

“Ini wujud komitmen kami, bahwa kami meningkatkan kewaspadaan selama momen Idul Fitri sehingga kondisi di dalam lapas dan rutan tetap kondusif,” urai Imam.

Halaman Selanjutnya
img_title