Optimis Satu Kursi per Dapil, PPP Jatim Beri Sinyal Bangkit di Bumi Majapahit

Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Jatim –Pengurus DPW PPP Jawa Timur menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi ke Kantor KPU Jatim, Minggu, 14 Mei 2023 sore.

Partisipasi Milenial Jadi Faktor Utama Lumbung Suara Prabowo-Gibran Unggul di Jatim

Ketua DPW PPP Jatim, Mundjidah Wahab dalam orasinya menyampaikan targetnya agar PPP bangkit dari keterpurukan di Jawa Timur.

"Sekarang kami di DPRD Jatim ada lima kursi. Insya Allah, Pemilu 2024 ini kami akan bekerja keras untuk meraih satu kursi di setiap dapil," kata Mundjidah Wahab.

Rekapitulasi Suara di KPU Jatim Rampung, AMIN Ungguli Ganjar-Mahfud

Bupati Jombang ini optimis dengan banyaknya wajah baru dalam daftar bacaleg PPP Jatim. Ia tidak ragu menargetkan 14 kursi DPRD Jatim dari total 14 dapil alias naik 9 kursi (naik 180%) dari perolehan sekarang.

Dirinya mengungkapkan PPP menyetorkan 120 nama bacaleg untuk DPRD Jatim dengan komposisi bacaleg perempuan lebih dari 30%. 

PDIP Kehilangan 1 Kursi di Dapil Surabaya, PSI Dapat Berkah di Kandang Banteng

Putri Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) ini masih merahasiakan komposisi bacaleg PPP untuk DPRD Jatim. Namun, dari 5 anggota DPRD Jatim Fraksi PPP saat ini, 4 di antaranya kembali maju.

"Soal siapa saja kami masih rahasiakan, tunggu waktunya nanti. Tentu kita siapkan kader terbaik di seluruh penjuru dapil di Jatim demi kepentingan bangsa dan negara. Yang jelas dari petahana total ada lima, empat di antaranya maju lagi, yang satu maju di DPR RI," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title