Viral! Akibat tidak Laku, Cabai Rawit Ratusan Kilogram Dibuang ke Parit

Cabe Rawit
Sumber :
  • Viva

Jatim – Belum lama ini, heboh di media sosial ratusan kilogram cabai rawit hijau dibuang ke selokan. Informasinya sementara peristiwa tersebut terjadi lantaran cabai-cabai itu dibuang karena tak laku dijual. 

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Video yang diunggah oleh akun tiktok @.kamarbawah44 memperlihatkan cabai-cabai yang mengapung memenuhi selokan dan area sekitarnya. Menurut keterangan sang perekam video dan pengunggah, jumlah cabai tersebut menyentuh ratusan kilogram. 

“Yang luar biasa cabai, bukan ikan. Akibat cabai tak laku, ratusan kilo dibuang di parit.” ujar sang perekam video, dikutip Senin, 15 Mei 2023

Carry Merah Dihantam Kereta Api di Madiun, Videonya Bikin Merinding

Dalam video yang berdurasi 1 menit tersebut cabai yang dibuat hampir membuat saluran air di selokan tersebut mampet karena bercampur dengan sampah lainnya. Juga, nampak salah seorang warga tengah menyerok cabai-cabai yang dibuat itu. 

Video tersebut pun membuat masyarakat geger. Bagaimana tidak, pada pertengahan hingga akhir tahun lalu harga cabai sempat melonjak hingga ratusan ribu per kg. Namun memang sejak Lebaran 2023 ini, harga pangan mengalami penurunan. 

Viral Biarawati Jualan Takjil, Netizen: Indonesiaku dalam Keberagaman

Dilansir dari situs Pusat Informasi Harga Pangan (PIHPS) Strategis Nasional kawasan, per hari ini rata-rata harga cabai secara nasional mencapai Rp 34.650 per kg, turun 2,81% atau sekitar Rp 1.000 dari tanggal 5 Mei kemarin.

Berdasarkan situs tersebut, nampak sejumlah daerah mencatatkan harga cabai rawit hijau dengan harga sangat murah. Salah satunya ialah Boyolali, di mana harga jual rata-rata cabai rawit merahnya Rp 12.500 per kg. Harga tersebut stabil sejak awal bulan Mei.

Halaman Selanjutnya
img_title