Unicharm Luncurkan Produk Pembalut Pertama, 80 Persen Gunakan Bio Material

Peluncuran pembalut di Unicharm Group
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – PT Uni-Charm Indonesia Tbk mengumumkan peluncuran Charm Daun Sirih + Herbal Bio. Ini merupakan pembalut pertama di Unicharm Group yang lebih dari 80% bagiannya menggunakan Bio Material yang berasal dari tumbuhan tebu, batu kapur, botanical oil dan getah pinus alami. 

Blak-blakan, Shin Tae-yong Akui Indonesia U-23 Kesulitan Tatap Piala Asia U-23

Peluncuran tersebut berlangsung pada konferensi pers yang dilaksanakan tanggal 6 Juni 2023 di salah satu hotel di Jakarta dengan tema “Peluncuran pembalut pertama di Unicharm Group yang Lebih dari 80 persen bagiannya Menggunakan Bio Material”. Konferensi pers kali ini dihadiri lebih dari 20 media dan stasiun TV, serta Miss World Indonesia 2022 Audrey Vanessa. 

Komposisi 80 persen bagian pembalut yang mengandung Bio Material ini bertambah sekitar 1.4 kali lipat lebih banyak dibanding produk edisi terbatas yang diluncurkan di tahun lalu. Pembalut yang mengandung Bio Material ini juga tersedia dalam varian night type, sehingga diharapkan dapat berkontribusi dalam mengurangi penggunaan jumlah material yang berasal dari minyak bumi. 

Jokowi Dijadwalkan Hadiri Rapimnas Relawan Samawi di Istora Senayan, Bakal Rekomendasi Capres ?

Lebih 80% bagian pembalut dari Charm menggunakan Bio Material, yaitu meliputi top sheet yang bersentuhan langsung dengan kulit, back sheet yang bersentuhan dengan celana dalam, kemasan individual, cover sheet (hanya pada day type) dan side sheet. Dengan tingkat keasaman top sheet rendah, dan menggunakan botanical oil kandungan tersebut dapat memberikan efek melembabkan serta mencegah inflamasi pada kulit. 

Selain itu, Produk Charm Daun Sirih + Herbal Bio memiliki kandungan herbal alami seperti daun sirih, kunyit, manjakani, aloe vera dan jahe yang berfungsi untuk mengatasi masalah bau selama menstruasi Tidak hanya merupakan sebuah inovasi dengan mengedepankan formulasi terbaru, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan produk Charm Daun Sirih + Herbal Bio juga merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan saat ini. 

Seleb TikTok Luluk Nuril Minta Maaf ke Siswi yang Dibentak, Berakhir Damai

Bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia, minyak bumi sebagai sumber energi mendasar yang dibutuhkan di dalam kehidupan, di mana keberadaannya sangat penting karena digunakan untuk pembuatan produk dll. Minyak bumi tercipta dari dekomposisi dan transformasi fosil yang terakumulasi di bawah tanah sejak jutaan tahun yang lalu, sehingga ketersediaannya pun terbatas. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi, jumlah penggunaan minyak bumi terus meningkat, dan diperkirakan akan habis sekitar 50 tahun mendatang. 

Sehingga penting untuk dilakukan pengontrolan terhadap penggunaan bahan/material yang berasal dari minyak bumi yang mengakibatkan pemanasan global, karena Green House Gas (gas rumah kaca) dalam jumlah besar yang dihasilkan dari aktivitas manufaktur, meliputi proses pengambilan, pemurnian dan pemrosesan minyak bumi. Oleh karena itu, sebagai bentuk penerapan corporate slogan “Ethical Living for SDGs” yang bermakna menerapkan kebaikan kecil dalam kehidupan, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan pembalut Charm Daun Sirih + Herbal Bio yang lebih dari 80% bagiannya menggunakan Bio Material. Tersedia dalam 2 varian, yaitu day dan night type. 

Halaman Selanjutnya
img_title