Selain Menyanyi, Putri Ariani Ternyata Pandai Melantunkan Al Qur’an dengan Merdu

Putri Ariani
Sumber :
  • Viva

JatimPerempuan cantik yang memiliki keterbatasan fisik bernama Putri Ariani tengah menjadi perbincangan warganet saat ini usai tampil di panggung America’s Got Talent 2023. Ia memperlihatkan kualitas suaranya yang luar biasa kepada penonton. 

Menilik Kitab Haqqut Tajwid, Karya Ning Nida Ponpes Bahrul Ulum Trenggalek

Lantas salah satu juri Simon Cowell, yang merasa terpukau dengan penampilan Putri Ariani yang juga memiliki keterbatasan fisik, memberikan Golden Buzzer America’s Got Talent.

Namun, ternyata selain bernyanyi Putri Ariani juga rupanya pandai dalam melantunkan ayat suci Al-Quran. Hal itu diketahui melalui video yang diunggah di akun Instagram Putri saat dirinya melantunkan sebuah surat dalam Al-Qur’an. 

Kisah Al Quran tentang Karakter Bani Israel yang Suka Membangkang

Video Putri membaca ayat Al Quran tersebut diunggah pada hari ke-17 bulan Ramadhan tahun ini. Dalam video yang diunggah, gadis berusia 17 tahun itu membaca Surat Al-Alaq dengan sangat merdu. 

Putri membaca dengan menggunakan Al-Quran braille, yang biasanya digunakan oleh orang tunanetra. Ada juga beberapa video lagi yang memperlihatkan Putri membaca surat-surat lain dalam Al-Quran. 

Terungkap, Makna Lagu Pangeran Cinta Dewa 19 Terinspirasi dari Al Quran

Putri Ariani sendiri terlahir prematur saat usia kandungan ibunya masih 6 bulan 18 hari. Hal itu lantaran sang ibu mengalami placenta pervia. Setelah itu Putri harus berada di dalam inkubator bayi rumah sakit selama 3 bulan setelah lahir. Pada saat itu juga diketahui bahwa ternyata bagian mata Putri mengalami sedikit kerusakan. 

Bakat yang dimiliki oleh Putri dalam menyanyi mulai diketahui oleh orang tuanya saat usianya masih 2 tahun. Penyanyi asal Yogyakarta itu disebut oleh sang ayah sudah mulai bisa mengikuti lagu sesuai dengan nada di usia yang masih 2 tahun tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title