Terungkap, Makna Lagu Pangeran Cinta Dewa 19 Terinspirasi dari Al Quran

Ahmad Dhani
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Salah satu lagu fenomenal karya Ahmad Dhani yang dinyanyikan bersama Dewa-19 adalah 'Pangeran Cinta'. Lagu tersebut kini viral lantaran Ahmad Dhani mengaku terinspirasi dari Al-Qur'an. Lagu tersebut pun sering ia bawakan saat konser. 

Menilik Kitab Haqqut Tajwid, Karya Ning Nida Ponpes Bahrul Ulum Trenggalek

Dilansir dari VIVA, Senin, 2 Oktober 2023, sebuah akun Instagram @the_legend19_, mengunggah sebuah video, ketika Dewa 19 konser dan membawakan lagu 'Pangeran Cinta' disertai lirik dan keterangan Al Quran.

Salah satu lirik Dewa 19 berjudul 'Pangeran Cinta' yang sama persis dari Al Quran adalah 'Hidup Ini Juga Pasti Mati'. Ini sama persis dengan Surat Ali Imran ayat 185 'Setiap yang bernyawa akan merasakan mati'.

Miliki Suara Tertinggi di Deretan Selebriti, Ahmad Dhani Berpotensi Duduki Senayan

Selain itu ada 'Tak Akan Ada Yang Abadi, Takkan Ada yang Kekal, Semua Ini Pasti Akan Musnah'. Lirik Dewa 19 tersebut hampir sama dengan Surat Ar Rahman ayat 26 'Semua yang ada di bumi itu tidak akan binasa'.

Tidak hanya itu ada beberapa lirik lagu Dewa 19 yang berjudul 'Pangeran Cinta' terinspirasi dari Al Quran. Hal tersebut banyak yang mengungkapkan bahwa Ahmad Dhani sangat jenius dalam membuat lagu.

Konser Gaspoll Prabowo-Gibran Ngotot Lanjut, Bawaslu Surabaya Siapkan Sanksi

Seperti diketahui, Dewa 19 merupakan salah satu band rock ternama Indonesia. Pentolan Band tersbeut yaitu Ahmad Dhani memang dikenal cukup religius dan sangat cerdas.

Atas kejadian tersebut, mengundang beragam komentar dari netizen sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya
img_title