Sambut Bulan Bung Karno, PDIP Jatim Bakal Gelar Bedah Buku Merahnya Ajaran Soekarno

Kepala Badiklatda PDIP Jatim, Daniel Rohi
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim- Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) DPD PDI Perjuangan Jawa Timur bakal menggelar diskusi bedah buku "Merahnya Ajaran Sukarno" karya akademisi muda, Airlangga Pribadi Kusman.

Dosen New York University Bicara Religious Authority di Tulungagung

Rencana bedah buku ini disampaikan langsung oleh Kepala Badiklatda PDIP Jatim, Daniel Rohi, di Surabaya, Rabu 14 Juni 2023. Direncanakan bedah buku menyambut Bulan Bung Karno ini bakal digelar di Ibis Surabaya City Center, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Sabtu, 17 Juni 2023.

"Diskusi buku ini untuk menyambut Bulan Bung Karno 2023, membahas kontekstualisasi ajaran Bung Karno di tengah dunia yang sedang berubah, dinamika konstalasi geopolitik global dan kesetaraan gender," kata Daniel. 

PDIP Harap Prabowo Ikuti Jejak Mahfud MD yang Mundur dari Menteri

Menurutnya, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto akan menjadi keynote speaker bedah buku karya Airlangga Pribadi tersebut. 

Bedah buku dimoderatori Ketua Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Timur Deni Wicaksono itu juga menghadirkan dua narasumber. Yakni anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno dan Connie Rahakundini, akademisi, penulis, pengamat bidang militer dan hankam.

Jokowi Disebut Gabung PAN, Sekjend PDIP Beri Respons Menohok

"Pak Sekjen Hasto sudah konfirmasi untuk hadir," sambung pria yang juga menjabat Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPD PDIP Jatim itu.

Menurut Daniel Rohi, buku "Merahnya Ajaran Sukarno", membawa arah baru, baik dalam kajian studi pemikiran pendiri bangsa, maupun bagaimana bangsa ini mengapresiasi proklamator Republik Indonesia Bung Karno.

Halaman Selanjutnya
img_title