GP Ansor Jatim Angkat Bicara soal Ponpes Al Zaytun dan Panji Gumilang

Bendahara PW GP Ansor Jatim, Gus Fawait
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Timur akhirnya buka suara perkara kontroversi Pondok Pesantren Al Zaytun dan Panji Gumilang yang ramai diperbincangkan publik.

DPRD Jatim Soroti Zonasi PPDB, Minta Pemerintah Kembangkan Sekolah Swasta

Bendahara PW GP Ansor Jatim, Muhammad Fawait menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak terbawa panas atas kontroversi tersebut.

"Apalagi sekarang kan tahun pemulihan pasca pandemi Covid-19, dan pemulihan ekonomi kita, sehingga jangan sampai gaduh sehingga investor enggan untuk masuk ke Indonesia," kata Gus Fawait, Selasa 27 Juni 2023.

Kompak! Pemprov dan 38 kabupaten-kota Se Jatim Raih WTP 2 Tahun Berturut-turut

Lebih-lebih, lanjutnya, masyarakat harus sadar dan jeli mengingat sebentar lagi Indonesia akan menghadapi pileg dan pilpres yang biasanya kasus seperti yang terjadi di Ponpes Al Zaytun rawan dimanfaatkan sebagai panggung politik. Jika publik terbawa dengan arus kontroversi tersebut, dapat menciderai proses demokrasi.

"Ini sudah masuk tahapan sehingga jangan sampai mencederai pesta demokrasi 5 tahunan sekali, ketika kita gaduh," terang Gus Fawait.

Survei ARCI Pilkada Jember 2024: Elektabilitas Gus Fawait Ungguli Petahana

Diakuinya, Presiden Laskar Shalawat Nusantara (LSN) ini mengaku kaget dan tak habis fikir dengan kontroversi Al Zaytun. Namun pihaknya tetap tenang dan percayakan keseluruhannya kepada pemerintah, melalui lembaga Majelis Ulama Indonesia (MUI) nya.

"Kalau itu memang dianggap tidak pas, mungkin tidak sesuai dengan ajaran-ajaran yang lumrah, maka ya kita pasrahkan sepenuhnya untuk MUI bisa memberikan fatwa, dan kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title