Bulan Bung Karno di GBK Dinilai Jadi Tolok Ukur PDIP Paling Siap Pemilu 2024

Peringatan Bulan Bung Karno di SU GBK
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Peringatan Bulan Bung Karno yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) oleh PDI Perjuangan berlangsung sukses, Sabtu, 24 Juni 2023. Tak tanggung-tanggung, ratusan ribu kader dari seluruh daerah datang memadati stadion bertaraf internasional itu.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Terlepas dari perhelatan besar itu, seorang Pengamat Politik dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Surokim Abdussalam menilai bahwa gelaran tersebut merupakan tolok ukur bahwa PDI Perjuangan paling siap dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Surokim tak merasa heran dengan gegap gempitanya acara konsolidasi tersebut. Sebab sejauh pengamatannya, PDI Perjuangan merupakan partai yang unggul dalam merapatkan kekuatan, kaderisasi, konsolidasi dan pendisiplinan kader dalam partai.

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

"Ditopang ideologi partai yang kuat, kepemimpinan dan komando partai yang mapan serta dukungan kekuatan arus bawah yang kuat, partai ini selalu bisa menunjukkan kelas dan kekuatannya di hadapan publik," kata Surokim, Selasa, 27 Juni 2023.

Jika melihat bagaimana “show of force” atau unjuk kekuatan di GBK beberapa waktu lalu, kata Surokim, hal itu bisa menjadi tolok ukur kesiapan PDI Perjuangan dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Surokim mengatakan, tentu tidak mudah menjadi PDI Perjuangan yang berada dalam fase sekarang ini. PDIP disebut Surokim telah melewati beragam fase sejarah yang kerap dipenuhi turbulensi, dan mampu menghadapinya dengan baik. Walhasil, partai ini tetap kokoh kuat menghadapi berbagai tantangan zaman saat ini.

"Tentu tidak mudah menakhodai partai dalam situasi seperti ini. Dan PDI Perjuangan sudah membuktikan mampu menjadi partai yang tidak kaleng-kaleng, dengan basis pengkaderan yang mapan bisa jadi partai ini potensial menjadi satu-satunya partai yang paling siap menyambut pemilu 2024," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title