Mirip Al Zaytun, Wanita Jadi Imam Salat Laki-laki di Al Kafiyah bikin Heboh

Salat berjamaah di Ponpes Al Kafiyah
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Polemik Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu belum usai, kini muncul lagi di media sosial sekelompok orang yang menunaikan salat di luar kebiasaan. Seperti yang diunggah akun Instagram @ndorobei.official pada Selasa, 27 Juni 2023, terlihat sekelompok pria dan wanita sedang melakukan gerakan menyerupai salat berjamaah.

Viral, Dosen IAIN Meninggal saat Mengimami Solat Subuh di Masjid

Seorang wanita yang mengenakan baju hijau bercadar menjadi imam dalam ritual yang mereka lakukan itu. Tiga orang laki-laki berada di belakang mengikuti gerakan si wanita.

Sementara di sisi kiri, juga terlihat empat orang ibu-ibu berkerudung berdiri mematung sambil melihat ritual yang dilakukan. Dalam banner yang terpampang di dinding terlihat tulisan “Ponpes Al Kafiyah. Pimpinan Guru Besar Ustadzah Umariyah".

Kiranti, Minuman Herbal Khusus Wanita saat Haid ini Bisa Diminum Setiap Hari

Terlihat jika mereka, sekelompok pria dan wanita melakukan gerakan sholat. Namun, di hadapan imam yakni wanita bercadar, terdapat lilin yang menyala. Diduga, mereka melakukan ritual bukan untuk sembahyang.

Jika diperhatikan, mereka seperti kesurupan. Tubuh pria di belakang imam itu lemas seperti tidak sadarkan diri. Begitu juga dengan wanita disampingnya, tatapannya seperti kosong.

Derita Palestina, MUI: Aksi Bantuan Lebih Dibutuhkan Ketimbang Seruan Boikot

Mengenai hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) buka suara soal viral munculnya berbagai kontroversi di sebuah pondok pesantren (ponpes) bernama Al Kafiyah. Bagaimana tidak, di ponpes tersebut, ada beberapa laki-laki yang diimami seorang perempuan bercadar saat melaksanakan gerakan menyerupai salat berjamaah.

Tak hanya itu, terdapat lilin menyala di hadapan wanita bercadar yang menjadi imam tersebut. Sehingga diduga, yang dilakukan mereka adalah ritual, bukan sembahyang.

Halaman Selanjutnya
img_title