Wakil Ketua DPRD Jatim Bersyukur Sikap Dewasa Masyarakat Terjaga Menghadapi Politik 2024

Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Probolinggo, VIVA JatimSuhu politik di dalam negeri terus memanas menjelang pemilihan umum 2024. Hal tersebut memang lumrah dirasakan seluruh lapisan masyarakat di ajang lima tahunan ini.

Gerindra Siap Menangkan 24 Pilkada di Jatim, Ini Nama-nama Calonnya

Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad mengatakan berkaca kepada pemilu 2019 yang terjadi polarisasi, nampaknya tidak akan terjadi untuk 2024. Ia memberikan alasan karena terbangunnya kedewasaan masyarakat.

“Selama dua Hari ini turun di Dapil, ada satu hal yang membuat kita cukup berbangga hati. Bahwa tidak ada gesekan-gesekan jelang tahun politik 2024,” Anwar Sadad ditemui usai serap aspirasi masyarakat di Kota Probolinggo, Kamis 13 Juli 2023. 

Santai Hadapi Pilgub Jatim 2024, PKB Tegaskan Fokus dulu Perkara Pilpres di MK

Menurut Ketua DPD Gerindra Jatim ini masyarakat Jawa Timur khususnya di Dapil III Pasuruan-Probolinggo sudah semakin dewasa dalam mengikuti momentum politik. Walaupun sekarang adalah tahun politik tensi masyarakat tetap stabil. 

“Ini menandakan kedewasaan diantara masyarakat meski tahun politik itu tidak harus membuat mereka terpengaruh,” sebutnya.

Elektabilitas Anwar Sadad di Pilgub Jatim Capai 9 Persen Menurut Survei ARCI

Momentum politik 2024 ia katakan bebeda memang dengan yang terjadi di 2019. Saat ini kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kondusifitas mulai terjaga. Minimal dilingkup yang kecil diantara tetangga. 

“Itu adalah pondasi yang sangat baik. Sehingga mereka bisa beraktifitas baik secara ekonomi ataupun secara sosial,” jelasnya.