Hendy Bos Kebab Turki Baba Rafi Masuk Bursa Cawali Surabaya, Ini Kata Gus Sadad

Bos Kebab Turki Baba Rafi, Hendy Setiono.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad atau Gus Sadad menyambut baik masuknya nama bos Kebab Turki Baba Rafi, Hendy Setiono, di bursa calon pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2024. Menurut Gus Sadad, Hendy figur muda potensial yang patut dipertimbangkan untuk diusung.

DPRD Jatim Komitmen Kawal Pemerintahan Cegah Potensi Korupsi

Nama Hendy Setiono muncul ke permukaan di isu Pilwali Surabaya setelah digaungkan oleh relawan Prabowo-Gibran, Relawan Santri Prabowo (Santri Pro), dan relawan Jokowi beberapa hari sebelumnya. Di Pilpres 2024, pengusaha muda asal Surabaya itu sendiri merupakan bagian dari tim pemenangan Prabowo-Gibran.

Gus Sadad sendiri mengaku sudah lama mengenal Hendy Setiono sebagai pengusaha. Selain di dunia bisnis, Doktor Ilmu Politik Islam UINSA Surabaya itu juga mengenal Hendy yang aktif di dunia politik. “Tentu usulan [mencalonkan Hendy di Pilwali Surabaya] dari teman-teman itu merupakan aspirasi yang baik dalam proses demokrasi,” katanya, Jumat, 31 Mei 2024.

Gerindra Akhirnya Merapat ke Pasangan Eri dan Armuji di Pilwali Surabaya

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad

Photo :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Di politik, Gus Sadad bersama Hendy Setiono juga sama-sama berjuang memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Ia bergerak sebagai Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jatim, sementara Hendy menjabat sebagai Koordinator Fanta Berbagi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

RUU Pilkada Ditentang Rakyat, DPR dan Istana: Pakai Putusan MK

Menurut Gus Sadad, Gerindra terbuka untuk mengusung calon potensial seperti Hendy meski ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi sebelum kandidat resmi mendapatkan rekomendasi. Selain kapabilitas, calon yang diusung Gerindra harus memiliki tingkat keterpilihan (elektabilitas) yang tinggi. 

Yang pasti, lanjut Gus Sadad, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya juga harus memiliki program kerakyatan. “Kami ingin mengusung calon yang memiliki program kerakyatan, mampu merangkul semua kalangan, dan memiliki potensi keterpilihan besar," tandas Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Halaman Selanjutnya
img_title