Profil Armuji, Wakil Wali Kota Surabaya yang Dibentak AKBP Toni saat Eksekusi Rumah

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji
Sumber :
  • Humas Pemkot Surabaya

Surabaya, VIVA Jatim – Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji sempat dibentak Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Toni Kasmiri saat turun ke lokasi eksekusi rumah di Dukuh Pakis, Surabaya. Rabu, 9 Agustus 2023. Ia dibentak lantaran dinilai menghalang-halangi proses eksekusi rumah oleh Pengadilan Negeri (PN) Surabaya buntut dari sengketa lahan.

Demokrat Surabaya Hanya Usulkan Eri-Armuji di Pilwali 2024

Berikut ini profil Armuji, dikutip dari Wikipedia Indonesia, Kamis, 10 Agustus 2023.

Pria bernama lengkap Ir. H. Armuji, M.H. itu lahir pada 8 Juni 1965 di Surabaya. Armuji merupakan politisi PDI Perjuangan yang kini tengah menjabat Wakil Wali Kota Surabaya mendampingi Eri Cahyadi.

Disambut Emak-emak, Eri dan Armuji Daftar ke Demokrat

Sebelumnya, Armuji pernah menjabat sebagai anggota DPRD Surabaya dan Ketua DPRD Surabaya periode kedua sejak 17 September 2014. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Surabaya periode pertama sejak 2003 hingga 2004.

Selain di bidang karir politik, Armuji juga aktif di berbagai bidang lain. Salah satunya di bidang olahraga. Ia pernah menjadi Ketua Persatuan Atletik Indonesia. Sejak awal di dikenal dekat dengan masyarakat, khususnya di kota kelahirannya, yakni Surabaya.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Semenjadi menjadi Wakil Wali Kota Surabaya, ia mengadakan program jaring aspirasi di rumah dinasnya setiap hari Senin pagi. Program itu mempersilakan warga Kota Surabaya menyampaikan ragam keluh kesah. Baik perihal pelayanan, administrasi, hingga fasilitas publik.

Sedari awal Armuji getol mendukung perkembangan dan kemajuan generasi muda di kota yang dipimpinnya. Terutama di bidang karya kreatif. Ia sering mengadakan lomba grafis dan video kreatif untuk warganya. Turut serta berperan dan mendukung perfilman lokal di series Loka Drama Lara Ati dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title