Golkar dan PAN Gabung ke KKIR, PKB Jatim Galfok ke Baju Prabowo dan Gus Muhaimin

Golkar PAN Masuk ke KKIR, disambut Prabowo dan Gus Muhaimin
Sumber :
  • tv one

Surabaya, VIVA JatimPKB Jawa Timur menyambut gembira kedatangan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Ahlan wa sahlan, Golkar dan PAN," kata Bendahara DPW PKB Jawa Timur, Fauzan Fuadi singkat saat dikonfirmasi, Minggu 13 Agustus 2023. 

Seperti diketahui, Partai Golkar dan PAN resmi masuk ke KKIR dan mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai presiden di 2024. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Dukungan tersebut diberikan langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartanto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam bentuk surat dukungan resmi di Gedung Proklamasi, Menteng, Minggu 13 Agustus 2023. Di akhir deklarasi, PAN, Golkar, PKB serta Gerindra melakukan penandatangan deklarasi dukungan terhadap Prabowo. 

Fauzan mengaku senang karena KKIR saat ini semakin kuat dengan bergabungnya Golkar dan PAN. Pihaknya pun semakin semangat untuk menjempun kemenangan pilpres 2024. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Meski begitu, melihat ke empat ketum partai berkumpul, Fauzan menemukan sinyal unik di forum tersebut. Ia mengaku salah fokus (Salfok) dengan pakaian yang dikenakan Prabowo dan Gus Muhaimin. Keduanya kompak berpakaian sama baju putih. "Gagal fokus dengan dresscode yang digunakan oleh Ketum Gerindra dan Ketum PKB," tuturnya. 

Ia pun menimang-nimang, dresscode tersebut merupakan pertanda baik akan ada pasangan capres cawapres Prabowo-Muhaimin atau Muhaimin-Prabowo. "Apakah itu semacam tanda-tanda?" pungkasnya.