Seribu Liter Air Padamkan Kebakaran Setengah Hektare Hutan di Trenggalek

Pemadaman lahan terbakar di Trenggalek.
Sumber :
  • Satpol PPK Trenggalek

Trenggalek, VIVA JatimKebakaran hutan kembali terjadi di salah satu hutan di Kabupaten Trenggalek. Setidaknya, seribu liter air berhasil memadamkan kobaran api di lahan seluas setengah hektare.

Kenal Lebih Dekat dengan Gus Fauzi Trenggalek, Punya Bakat Vokalis Rock hingga Hobi Trail

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek, Triadi Atmono mengungkapkan mendapat laporan dari masyarakat pada hari Minggu, 17 September 2023 pukul 11.30 telah terjadi kebakaran 

Dusun Bendogolor Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul. 

Sambut Hari Jadi ke-731, Pemkab Mojokerto Tanam 1000 Pohon untuk Mitigasi Bencana Kebakaran Hutan

"Data tempat kejadian kebakaran yaitu hutan dan lahan seluas kurang lebih setengah hektar. Penggunaan air untuk memadamkan api sebanyak 1000 liter," jelas Triadi Atmono melalui keterangan resminya.

Triadi menjelaskan dugaan penyebab kebakaran hutan dan lahan disebabkan oleh pembakaran sampah di lokasi. Petugas mendapat laporan langsung menuju lokasi dan tiba pukul 11.35 WIB. Mulai operasi pemadaman hingga berhasil memadamkan waktu baru pukul 14.00 WIB.

Bursa Cawabub Trenggalek, Gembong: Saya Fokus ke Pemilu

Perihal kendala yang dialami petugas gabungan yaitu pemadaman tidak menggunakan mobil pemadam kebakaran. Petugas hanya menggunakan yakni Alat Pemadam Api Ringan (APAR). serta alat seadanya bersama Anggota TNI, BPBD, Redkar, PMI dan warga sekitar.

"Api sudah padam. Kendala kami tidak tersedia unit kendaraan Damkar serta tidak ada sumber air di sekitar lokasi kejadian," terang pria yang juga Plt Kasatpol PPK Trenggalek.

Halaman Selanjutnya
img_title