Ning Atikoh Ganjar berdiskusi dengan Nyai dan Ning di Surabaya, Bicara Pemberdayaan Perempuan

Atikoh Ganjar bersama Ning dan Nyai di Surabaya
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Dalam kunjungannya bersama Ganjar Pranowo ke Surabaya, Siti Atikoh Supriyanti menyempatkan untuk berdiskusi dengan nyai dan ning di Surabaya, Jawa Timur.

Ajak Anak Muda Cerdas Politik, Relawan Pilar 08 Surabaya Gelar Diskusi Bareng

Diketahui, Nyai adalah sebutan untuk istri kiai pengasuh pondok pesantren, dan ning merupakan panggilan untuk anak dari kiai pengasuh pondok pesantren. 

Atikoh menjelaskan diskusi ini bertujuan untuk membahas pemberdayaan perempuan dalam konteks nasional. Diskusi berfokus pada peran nyai dan ning dalam pembangunan nasional, khususnya dalam penanggulangan kemiskinan

Agatha Retnosari Dukung Statamen Istri Ganjar soal Budaya Antikorupsi dalam Keluarga

"Alhamdulillah, kita berdiskusi terutama terkait dengan pemberdayaan perempuan, bagaimana peran dari Nyai dan Ning ini untuk pembangunan nasional yah, karena posisi Ning dan Bu Nyai ini sangat luar biasa strategis, khususnya terkait dengan penanggulangan kemiskinan," kata Atikoh di Surabaya, Sabtu, 23 September 2023. 

Atikoh juga memberikan pesan kepada perempuan Indonesia, mengingatkan bahwa perempuan memiliki peran penting sebagai pendidik dalam keluarga. Selain itu, dia menekankan tanggung jawab perempuan dalam berkontribusi terhadap ekonomi keluarga dan masyarakat sebagai langkah strategis dalam penanggulangan kemiskinan, yang dapat dilakukan baik di dalam maupun di luar rumah

Menangkan Ganjar-Mahfud 1 Putaran, Kader PDIP Gresik Diminta Gaungkan KTP Sakti

Menurut Atikoh, Ning dan Nyai ini memiliki banyak sekali santri-santriwati. Sehingga kolaborasi penting dilakukan terutama bidang edukasi, keterampilan dan bagaimana terkait dengan sumbangsih terhadap kontribusi ekonomi.

"Selain juga kita berdiskusi masalah kebangsaan, bagaimana peran perempuan itu bisa memberikan kontribusi dengan kebhinekaan, nasionalisme," tegas Atikoh. 

Halaman Selanjutnya
img_title