Ratusan Kiai Aswaja Jatim Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Bacapres Anies Baswedan saat berkunjung ke Jawa Timur
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimBacapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan kembali berkunjung ke Pondok Pesantren yang berada di Sidosermo Surabaya, Minggu 1 Oktober 2023 malam. 

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

Di sana mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut bertemu dengan para Kiai di Jawa Timur yang tergabung dalam Kiai Aswaja (Anies Wajib Jadi). Ia pun dinyatakan mendapat dukungan untuk maju pada pilpres 2024 mendatang.

"Semua sepakat menjatuhkan pilihan untuk Anies Baswedan," kata Koordinator Kiai Aswaja KH Mas Faqih Hudin. 

Menjaga Tradisi Lebaran, Anies Baswedan Silaturahmi ke Cak Imin

Di sana, kata Mas Faqih Anies diberikan kesempatan untuk langsung meresmikan posko kemenangan Kiai Aswaja yang berada di komplek Sidosermo Surabaya.

Mas Faqih menuturkan, Kiai Aswaja diikuti sekarang sekurangnya oleh 532 kiai se Jatim. Dan sudah membentuk posko untuk kemenangan Anies di 36 Kabupaten/kota se Jatim.

Partai Nasdem Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, PKB Respon Begini!

"Semua siap mendukung, memilih dan memperjuangkan Pak Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar untuk memenangkan pilpres," terangnya.

Ia beralasan, dukungan tersebut diberikannya, sebab Anies-Cak Imin dinilai mampu memberikan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Ia pandang mereka amanah dengan harapan para kiai.

Halaman Selanjutnya
img_title