Di Musda P3JI, Pemprov Jatim Tekankan Inovasi untuk Tingkatkan Keselamatan Pengguna Jalan

Pemprov Jatim Tekankan Inovasi Peralatan
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan provinsi (DPP) Perkumpulan Perusahaan Perlengkapan Jalan Indonesia  (P3JI) Jawa Timur resmi digelar hari ini, Selasa 17 Oktober 2023. 

Pemkab Mojokerto Bikin Aplikasi Pengusaha Keren, Terobosan buat Bantu IKM

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum DPN P3JI Annie Sri Cahyani, Ketua DPP P3JI Jatim Mega Mahendra dan Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Jatim,  Farid Susanto. 

Dalam sambutannya, Farid mengatakan saat ini jumlah anggaran yang dimiliki pemerintah provinsi untuk pengadaan peralatan fasilitas jalan raya sangat minim, sehingga butuh inovasi yang dilakukan pengusaha demi menjamin keselamatan pengguna jalan raya.  

Bupati Trenggalek Dorong OPD Terus Berinovasi Layani Masyarakat

"Inovasi harus dilakukan sehingga efektifitas perlengkapan jalan bisa maksimal. Kita bisa mencontoh produk luar dan kita buat disini karena dalam dunia inovasi ada yang namanya metode amati tiru dan modifikasi," ujar Farid. 

Hal ini harus dilakukan mengingat terbatasnya anggaran yang ada sehingga harga bisa dijangkau. Apalagi menjelang 2024, tentunya butuh perhatian sehingga keselamatan tidak bisa ditawar. 

Dorong Percepatan Inovasi dan Teknologi, Gubernur Khofifah Serahkan Penghargaan Inotek Award 2023

"Misal Gubernur ingin menertibkan Over Dimension/Overloading atau odol yang masih saja ditemui di jalan raya. Paling tidak ini bisa ditangkap P3JI apa kira-kira yang bisa diaplikasikan," katanya.

Dengan terpilihnya Ketua baru ini ia berhatap tercipta kondisi sinergi kesejahteraan untuk transportasi berkeselamatan. Karena sejauh ini jumlah kecelakaan di Jatim masih besar, menyusul usainya pandemi covid-19 dan kembalinya aktifitas masyarakat seperti sebelumnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title