Bupati Trenggalek Dorong OPD Terus Berinovasi Layani Masyarakat

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim –  Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin resmi membuka Trenggalek Innovation Festival (TIF) 2023. Bertempat di Pasar Pon Lantai I memberikan pesan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan lainnya yang berjumlah 48 instansi untuk tidak berhenti berinovasi.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengatakan kegiatan ini sebenarnya untuk terus mengingatkan bahwa sebagai publik servant tidak boleh kurang akal untuk melayani masyarakat. Pasalnya, masih banyak yang masih bermalas-malasan dalam membuat inovasi.

"Jadi inovasi tidak boleh berhenti, harus dimudahkan inovasinya. Dilengkapi terus sehingga benar benar sesuai dengan kebutuhan zaman," ujar Mochamad Nur Arifin, Selasa, 5 Desember 2023.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Mas Ipin, sapaan akrab bupati muda ini menjelaskan TIF 2023 seperti ini saja kadang-kadang masih banyak yang menyerah dengan keadaan. Akan tetapi digelar seperti ini ada yang terus merimend kita bahwa harus terus berinovasi tidak kurang akal untuk terus bisa melayani masyarakat.

Beliau mencontohkan seperti Pager atau radio panggil alat komunikasi yang mashur di era 90-an, digunakan sebagai mengirim dan menerima pesan pendek. Lantas sekarang tidak ada yang memakai, semua sekarang menggunakan handphone.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Handphone pun dulu masih jadul, belum berbasis internet, hanya berbasis sinyal dan segala macam. Sementara sekarang sudah internet of think (IoT).

"Yang diharapkan dinas tidak kurang akal untuk terus melayani masyarakat. Inovasi tidak boleh berhenti, apa yang kita anggap sebagai inovasi hari ini bisa jadi di masa yang akan datang juga sudah bukan Inovasi lagi," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title