PU Kabupaten Mojokerto Tahun 2023 Tangani 30 Proyek Jalan-Jembatan Senilai Rp 88,3 Miliar

Proyek infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Mojokerto
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kabupaten Mojokerto menggeber pengerjaan 30 proyek infrastruktur jalan dan jembatan tahun 2023. Mega proyek senilai Rp 88,3 miliar itu ditargetkan rampung tepat waktu. 

Anggaran Rp 60 Miliar Lebih Digelontorkan untuk Perbaiki Jalan Rusak di Trenggalek

Sebanyak 30 pengerjaan fisik pada infrastruktur ini terbagi 27 proyek pelebaran jalan dan 3 pembangunan dan pelebaran jembatan. Dari 30 proyek itu, 1 yang belum tuntas, yaitu pembangunan jembatan Sugeng di Kecamatan Trawas. 

"Jadi dari 27 proyek jalan dan 3 jembatan tahun 2023 semua sudah selesai kecuali jembatan Sugeng. Jembatan Sugeng, 4 Desember 2023 selasai, itu target kami," kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto Rinaldi Rizal Sabirin kepada wartawan, Selasa, 4 Desember 2023. 

Seringkali Rusak, Anggota Komisi D DPRD Jatim Soroti Kondisi Infrastruktur Jalan

Menurutnya, pembangunan jembatan Sugeng terkendala medan yang cukup curam. Sehingga kendaraan pengangkut beton cor sulit melaluinya. 

Kendati begitu, Rinaldi menegaskan, seluruh pengerjaan paket proyek jembatan dan jalan pada APBD 2023 terus menunjukkan progress positif. Seluruh pengerjaan berlangsung sesuai yang ditargetkan.  

Raperda Perubahan APBD TA 2023 Ikhtiar Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

"Selesai tepat waktu. Desember awal ini on progres, semuanya selesai lebih cepat dari yang ada dikontrak," tegasnya. 

Sebanyak 19 dari 27 pengerjaan fisik pada infrastruktur jalan ini merupakan  proyek pelebaran. Sementara 5 lainnya berupa proyek peningkatan dan rekonstruksi jalan. 

Halaman Selanjutnya
img_title