Pemkab Mojokerto Akan Fokus Infrastruktur hingga Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 2024

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim –Dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menggelar Musrenbang tingkat kabupaten. Pada RKPD tahun 2024, Pemkab Mojokerto akan fokus pada peningkatan Infrastruktur jalan hingga penanggulangan kemiskinan ekstrem

Survei KPK, Skor Integritas 2023 Pemkab Mojokerto Naik di Atas Nasional

Pemkab Mojokerto melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mojokerto menggelar Musrenbang di Pendopo Graha Maja Tama (GMT) Pemkab Mojokerto, Kamis, 30 Maret 2023.

Dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Mojokerto tahun 2024 ini, turut dihadiri  Kabiro. Adm Pembangunan Setda
Provinsi Jawa Timur Sigit Panoentoen, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, Sekda Kabupaten Mojokero Teguh Gunarko, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Shofiya Hanak Al Barra, para asisten dan staf ahli Bupati Mojokerto, anggota Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah dan Direktur BUMD dan Camat se-Kabupaten Mojokerto. 

Kasus DBD Melonjak, Forkopimda Mojokerto Fogging Serentak di 18 Kecamatan

Dalam kesempatan itu, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menekankan empat program prioritas Pemkab Mojokerto di tahun 2024. Yakni, penanganan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi, dan peningkatan infrastruktur. 

Ia berharap empat program tersebut masuk dalam penyusunan RKPD Kabupaten Mojokerto tahun 2024.
Penyusunan RKPD tahun 2024 ini, Pemkab Mojokerto telah melalui beberapa rangkaian kegiatan mulai dari evaluasi rencana pembangunan (Renbang) untuk menentukan isu strategis Kabupaten Mojokerto Tahun 2024.



Tak Jadi ke Ikfina, Golkar Alihkan Dukungan ke Gus Barra di Pilbub Mojokerto

Selanjutnya, melaksanakan forum konsultasi publik yang bertujuan untuk menjaring beberapa saran dan masukan dari stakeholder. Kemudian, melaksanakan rangkaian Musrenbang RKPD mulai dari tingkat Kecamatan, Musrenbang Tematik Perempuan, Musrenbang Tematik Anak, dan menyelenggarakam forum perangkat daerah atau lintas perangkat daerah. 

Pada saat menyelenggrakan forum perangkat daerah, dipaparkan Kerangka Acuan Kegiatan (KAK) sub kegiatan oleh PPTK pada masing-masing perangkat daerah.



Halaman Selanjutnya
img_title